Dan buatlah konten tersebut jauh lebih menarik dan soft selling. Iklan dengan cara seperti itu dapat untuk memfokuskan audience agar lebih betah menonton video atau konten yang dibuat.
Jika audience selalu menonton video yang dibuat, maka secara otomatis media sosial atau algoritma dari media sosial seperti Instagram, Youtube,Tik Tok, dan lain sebagainya akan terus merekomendasikan video-video yang dibuat tersebut.
Semakin tinggi penonton dari video tersebut atau viral, otomatis akan membuat konsumen jauh lebih mengenal produk yang dijual dan memberi peluang untuk produk yang dijual semakin terkenal.
2. Berikan Batas Waktu
Sebagai penjual toko online harus memberikan batas waktu kepada konsumen ketika memperomosikan suatu barang.
Hal ini akan membuat konsumen melakukan check out dengan cepat dan tidak ada ada waktu lagi buat mereka berpikir dua kali.
Contohnya ketika melakukan promosi produk seperti live para penjual dapat mengatakan bahwa harga barang Rp 30.000 khusus untuk hari ini saja, untuk besok akan balik ke harga normal.
Tidak ada waktu lagi buat konsumen berpikir dua kali, karena mereka pasti akan checkout dengan cepat.
BACA JUGA:6 Ide Bisnis untuk Penghasilan Tambahan saat Lebaran Idul Adha
3. Tetapkan Minimal Pembelian
Untuk promosi yang satu ini akan membuat Konsumen membeli dalam jumlah yang banyak. Contohnya memberikan promosi beli 3 gratis 1.
Tentunya otomatis mereka yang tadinya cuma ingin membeli dua berang saja akan merasa tanggung dan membeli satu barang lagi agar mendapatkan gratisan.
Contoh lainnya seperti memberikan promosi kepada konsumen jika membeli barang dengan minimal harga Rp 200.000 mendapatkan cashback 15 ribu.
Mereka akan berpikir tidak mau rugi dan akan melakukan chek out untuk membeli barang seharga Rp200.000 agar mendapatkan cashback Rp15.000.
Hal-hal seperti ini akan membuat konsumen yang tadinya hanya ingin membeli dalam jumlah yang sedikit, mereka akan berpikir lagi untuk memebeli lebih agar mendapatkan untung dari promosi yang disedikan.