Perkuat Kinerja Loss Control Management, Kilang Pertamina Plaju Cegah Kehilangan Minyak

Rabu 15-11-2023,19:52 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

Selain itu, dalam ajang penghargaan yang sama, Kilang Pertamina Plaju juga didapuk sebagai unit terbaik kedua dalam Performance Improvement Efisiensi.

Selain itu, Kilang Pertamina Plaju juga diberi penghargaan sebagai unit terbaik kedua dalam Performance Improvement Loss Management, yang juga lingkungan Subholding Refining and Petrochemical.

Upaya Kilang Pertamina Plaju dalam menjaga efisiensi lewat Loss Control Management, didukung upaya dan kinerja maksimal garda terdepan yang bekerja di lapangan. 

Indra Gunawan (51), pekerja senior yang menjadi salah satu penyelamat kerugian perusahaan dari Supply Loss. 

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Proklim 2023 Kategori Lestari dan Utama

Indra dianugerahi penghargaan sebagai pekerja Insan Serah Terima Energi, sebagai terbaik ketiga di lingkungan Refinery Unit.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina (Persero) Alfian Nasution sangat mengapresiasi seluruh Insan Serah Terima dan Direksi Subholding, berikut GM di unit operasi dalam komitmen mewujudkan secara bersama-sama kinerja Supply Loss Management.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh Insan Serah Terima, saya apresiasi seluruh Direksi Subholding dan GM Operasi yang bisa menjaga komitmen dan semangat teman-teman di lapangan, sehingga ini bisa kita pertahankan dan cenderung untuk lebih baik dari tahun ke tahun," ujar Alfian.

SVP Logistics Integration and Optimization Pertamina (Persero) Arief Kurnia Risdianto menjabarkan, realisasi Supply Loss/(Gain) sebesar 0,07 persen (secara persentase di bawah batas KPI Supply Loss korporat sebesar 0,125 persen). 

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Gandeng Polsek Plaju Salurkan Sedekah Platform Senyum

Sementara, realisasi Working Loss/(Gain) sebesar -0,78 juta barrel atau gain 0,09 persen (secara persentase di bawah batas KPI Working Loss Korporat sebesar 0,07 persen).

"Kinerja tersebut membuat penghematan pada perusahaan secara konsolidasi sebesar 32,19 Juta USD supply loss, dan 81,7 Juta USD untuk Working Loss," kata dia.

"Insan Serah Terima energi sebagai individu, sebagai tim dan sebagai organisasi diharapkan dapat mengaktifkan potensinya dalam memastikan kita bekerja dengan cara yang paling efektif dan efisien,"ujarnya.

Apresiasi yang sama disampaikan General Manager Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo. 

BACA JUGA:Inovasi Forum CIP Kilang Pertamina Plaju Ciptakan Value Creation Senilai Rp 283 Miliar

Dalam memimpin unit, Yulianto selalu mengapresiasi pekerja yang gigih dalam upaya pengendalian loss. 

Kategori :