Golkar, PBB dan Partai Garuda Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Sabtu 21-10-2023,21:38 WIB
Reporter : Susi Yenuari
Editor : Susi Yenuari

"Dan ini walaupun pada kesempatan di rapat-rapat ketum atau partai koalisi, kami menyerahkan sepenuhnya keputusan ini kepada Pak Prabowo.

Namun perlu tetep ada keinganan dari Partai Garuda siapa yang sebetulnya kami dukung. Tapi tetap kami kembalikan kepada Pak Prabowo sebagai pimpinan dari partai koalisi," ujarnya.

Dia mengatakan lebih dari 80 persen caleg Partai Garuda adalah kaum milenial. Dia menyebut Gibran merupakan sosok yang mewakili kaum muda dan milenial.

"Alasan yang pertama tentunya perkembangan politik di republik ini tentunya dan sejak awal Partai Garuda tentunya yang jelas-jelas kami adalah partai yang banyak didukung oleh kaum milenial atau anak muda.

BACA JUGA:Partai Berkarya Gelar Silaturahmi, Konsolidasi Dan Penguatan Bersama Kader di Sumsel

Sekali lagi kami memberikan catatan bahwa lebih dari 80 persen caleg dari Partai Garuda itu berada di bawah umur 40 tahun.

Bahkan lebih dri 70 persen itu di bawah 30 tahun. Nah ini salah satu dan kami melihat bahwa Mas Gibran adalah merepresentasikan dari golongan muda dan

Dia mengatakan sosok Gibran sebagai pemimpin dari kalangan anak muda juga diterima di masyarakat.

Keterwakilan kaum muda dan milenial oleh Gibran menjadi salah satu alasan Partai Garuda mendukung Gibran sebagai bacawapres Prabowo.

BACA JUGA:Koalisi Pendukung Capres Ganjar Pranowo Segera Tetapkan Tim Pemenangan di Sumsel

"Ini adalah kesempatan karena ada satu tokoh mudah, potensial, yang bisa muncul dan kami lihat diterima oleh masyarakat umum dan diterima oleh berapa partai politik.

Terbukti, kita lihat perkembangan sampai hari ini, partai-partai besar dan partai-partai yang ada di parlemen pun sudah mulai memberikan dukungannya.

Saya kira itu, salah satu menjadi dasar. Tapi yang paling penting di sini adalah, kami melihat di sini ada keterwakilan dari kaum muda dan ini yang sangat mendasari dari kami," ujarnya.

BACA JUGA:Muhaimin Iskandar Yakin Kuasai Suara 60 Persen di Sumsel saat Pilpres 2024, Ini Syaratnya

Sementara itu, Prabowo bakal wawa usulan Gibran cawapres ke Koalisi Indonesia Maju

Sebelumnya, bakal capres Prabowo Subianto juga telah menerima usulan Partai Golkar yang mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi bakal cawapres dirinya.

Kategori :