Selain kategori mobil penumpang, mobil komersial Suzuki yaitu New Carry juga turut menyumbang penjualan positif sebesar 50%.
BACA JUGA:Potensi Pasar New SUV Kini Bergeser, Suzuki XL7 Hybrid Penyumbang Penjualan Tertinggi
New Carry berhasil memikat banyak pelaku wirausaha untuk menggunakan mobil ini dalam mendukung kegiatan usahanya.
New Carry didesain dengan kelebihan yang menguntungkan seperti irit konsumsi bahan bakar dan biaya perawatan yang ringan, durabilitas yang tinggi, serta kapasitas angkut yang besar.
Tidak hanya itu, New Carry juga memiliki bodi yang tangguh namun tetap mengedepankan kepraktisan bagi pengendaranya, menjadikannya kendaraan niaga andalan pelaku usaha.
Menelik porsi penjualan kendaraan hybrid Suzuki, antara yang diproduksi di dalam negeri maupun impor, 87% diantaranya merupakan hasil rakitan lokal yang dikerjakan di Pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat.
BACA JUGA:Berikut Spesifikasi Suzuki Fronx CNG, Jadi New SUV Paling Irit dan Murah, Segini Harganya
Tingginya porsi dan kontribusi tersebut turut menjadi optimisme tersendiri bagi Suzuki karena mobil hybrid Suzuki buatan Indonesia semakin dapat diterima dan dipercaya oleh masyarakat, sekaligus menumbuhkan industri otomotif Indonesia secara lebih baik.
“Penjualan kendaraan hybrid Suzuki yang meningkat mendorong kami untuk terus berusaha menghasilkan produk tangguh dan modern, dengan harga dan pelayanan terbaik guna menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," jelasnya. Melalui kendaraan yang disematkan teknologi SHVS, tambah dia, pihak SIS juga berusaha untuk mendorong masyarakat untuk mulai turut dalam agenda keberlangsungan lingkungan salah satunya dengan cara beralih ke kendaraan yang rendah emisi gas buang. (*)