Intip Peralatan Canggih Klinik Fisioterapi Ivan, Solusi Masalah Otot, Tulang, Sendi, dan Syaraf di Palembang,

Sabtu 30-09-2023,07:03 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Punya keluhan terkait dengan fungsi dan gerak tubuh seperti syaraf, patah tulang, cedera, anak-anak berkebutuhan khusus, dan lainnya, bisa datang ke Klinik Fisioterapi Ivan Group yang berlokasi di Jalan Swadaya di sebelah Stisipol Candradimuka Palembang.

Klinik yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini memiliki tujuh fisioterapis yang siap membantu memulihkan, dan memperbaiki kemampuan fungsi dan gerak tubuh akibat cedera atau penyakit yang, mengakibatkan kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari.

Selain fisioterapis andal, Klinik Fisioterapi Ivan juga ditunjang dengan peralatan canggih yang bisa mempercepat proses penyembuhan.

Ivan Aditya, Pimpinan Klinik Fisioterapi Ivan Group menyebutkan, pasien yang datang ke klinik, pertama kali akan dicek dan dilakukan tes terlebih dahulu untuk menegakkan diagnosa.

BACA JUGA:Mirip Melon, Buah Berenuk Dipercaya Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Sebagai Penawar Racun Ular

“Pasien juga bisa bawa hasil dari dokter seperti pada kasus gangguan musculoskeletal bisa bawa hasil USG, MRI, rontgen, dan lainnya,” ujarnya saat dibincangi Sabtu, 30 September 2023.

Setelah diketahui titik masalah yang diderita pasien, maka akan dilakukan beberapa tindakan seperti Tens atau terapi listrik untuk  merangsang syaraf, lalu ada ultrasound untuk memperbaiki sel.

Kalau terdapat keluhan pada otot lanjutnya, akan dilakukan release atau pemijatan untuk melepaskan otot-otot yang tegang. Lalu dilakukan exercise atau latihan, setelah itu dikompres dengan air dingin selama 10 menit. Terakhir, akan diberikan tapping atau plester khusus untuk otot.

“Tiap kasus berbeda-beda proses penanganannya. Nanti kita akan kasih jadwal terapi untuk masing-masing pasien. Paling cepat, fisioterapi dilakukan selama satu jam, untuk latihan bisa lebih lama lagi,” jelasnya.

BACA JUGA:Tak Senikmat Rasanya, Konsumsi Makanan Ringan Kemasan Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan

Untuk kasus syaraf terjepit baik pada pinggang maupun leher, pasien akan dilihat derajat terjepitnya 1,2,3, 4  Semakin tinggi derajatnya akan semakin sulit dan membutuhkan terapi yang lebih lama.

Untuk satu kali terapi atau kunjungan akan dikenakan  biaya  Rp 250.000. Pasien juga bisa ambil paket 10 kali kunjungan dengan harga Rp 2.200.000. Lebih hemat Rp 300.000.

Bagi yang ingin fisioterapi, Klinik Fisioterapi Ivan Group buka setiap hari  mulai  pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. (*)

Kategori :