Tunjukkan Aksi Sosialmu, Astra Motor Sumsel dan PMI Palembang Gelar Donor Darah

Kamis 10-08-2023,17:17 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

Dan, sambung Agung Nugroho, kegiatan hari ini tidak hanya diikuti oleh karyawan perusahaan kami, namun juga oleh masyarakat umum yang berminat untuk melakukan donor darah.

“Kegiatan CSR Kesehatan berupa donor darah ini sudah menjadi agenda rutin perusahaan (Astra Motor Sumsel) sebagai wujud nyata kepedulian terhadap bidang kesehatan dan komitmen yang sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri,”kata Agung Nugroho. 

“Bekerjasama dengan PMI UTD Kota Palembang kami yakin bahwa kegiatan donor darah ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,”ungkap Agung Nugroho. 

Dengan melakukan donor darah, banyak manfaat yang dapat dirasakan para pendonor. 

BACA JUGA:Perkenalan Manajemen Baru, Astra Motor Sumsel Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis Satu Hati

Selain tubuh dapat menjadi lebih segar, donor darah juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolestrol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi penyakit dini tertentu dan menjaga kesehatan mental.  

“Dengan rasa solidaritas yang tinggi, kita dapat saling merangkul untuk dapat membantu sesama,” ungkap Agung Nugroho.

Kegiatan donor darah bertema Tunjukkan Aksi Sosialmu dari Astra Motor Sumsel atau AMS, tentunya takkan terlaksana tanpa adanya dukungan dari pihak PMI UTD Kota Palembang. 

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang melakukan donor darah dan sadar akan manfaat donor darah, tentunya akan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Umumkan Pemenang Technical Skill Contest 2023, Cek Namanya di Sini?

“Kami selalu berkolaborasi dengan Astra Motor Sumsel untuk konsisten mengadakan kegiatan donor darah guna mengumpulkan kantong darah yang dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap dr Ajeng Intan selaku Kepala PMI UTD Kota Palembang. 

“Sehingga melalui kegiatan donor darah (Tunjukkan Aksi Sosialmu) yang bekerjasama dengan Astra Motor Sumsel ini sangat membantu dan  memudahkan kami dalam memperoleh kantong darah,” ujar dr Ajeng Intan.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Kompetisi Safety Riding Tingkat Regional, Ini Nama Pemenangnya

Kategori :