Pusri Jamin Ketersediaan Stok Pupuk UREA dan NPK di Jawa Tengah

Rabu 19-07-2023,13:45 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

SEMARANG, RADARPALEMBANG.COM– PT Pusri Palembang memastikan tersedianya stok pupuk baik urea maupun NPK sesuai dengan alokasi dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Salah satunya di Provinsi Jawa Tengah yang menjadi salah satu wilayah tanggung jawab anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yakni PT Pusri Palembang. 

Tercatat hingga 18 Juli 2023, stok pupuk Pusri di gudang untuk urea bersubsidi yaitu sebesar 57.735,13 ton.

Angka  stok pupuk urea bersubsidi PT Pusri Palembang di Jawa Tengah sebesar 219 persen dari minimal stok yang ditetapkan pemerintah. 

BACA JUGA:Pusri Sosialisasi Tata Niaga Pupuk Bersubsidi kepada Petani

Stok pupuk urea bersubsidi PT Pusri Palembang di Jawa Tengah dapat mencukupi kebutuhan petani selama beberapa minggu kedepan.

Sementara terkait realisasi penjualan Pusri di wilayah Jawa Tengah untuk pupuk urea bersubsidi sebesar 352.394 ton. 

Selain bertanggung jawab menyediakan pupuk bersubsidi, guna memenuhi kebutuhan petani, PT Pusri Palembang juga menyiapkan stok pupuk non subsidi dan produk inovasi Pusri.

Adapun stok pupuk non subsidi dan produk inovasi Pusri  seperti pupuk NPK 15-15-15 dan NPK 16-16-16 untuk tanaman pangan, NPK 12-12-17-2 dan NPK 13-6-27-4 untuk komoditi sawit, serta pupuk special komoditi yaitu NPK Singkong dan NPK Kopi.

BACA JUGA:Pusri Berhasil Terapkan SMP Obvitnas, Raih Sertifikat Emas dari Mabes Polri

Dalam penyalurannya PT Pusri Palembang selalu berpegang teguh pada Prinsip 6 Tepat.

Adapun Prinsip 6 Tepat yang dijalankan PT Pusri Palembang yaitu tepat tempat, tepat harga, tepat jumlah, tepat mutu, tepat jenis dan tepat waktu. 

Prinsip 6 Tepat yang dijalankan PT Pusri Palembang berlaku di semua tingkatan jalur distribusi sampai ke tingkat petani. 

“Seluruh petani harus memastikan kelompoknya sudah terdaftar di e-RDKK,”kata VP Humas Pusri, Rustam Effendi, Rabu 19 Juli 2023. 

BACA JUGA:Program Pelatihan UREA Pusri Bikin Masyarakat Siap Kerja

Kategori :