Kilang Pertamina Plaju Raih Bintang Lima di TOP CSR Awards 2023, Ini Program TJSL-nya?

Jumat 09-06-2023,10:10 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

"Penghargaan Bintang 5 dan TOP Leader dalam TOP CSR Awards 2023 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kilang Pertamina Plaju, termasuk bagi semua stakeholders yang terlibat,"kata Siti Rachmi Indahsari.

Penghargaan Bintang 5 dan TOP Leader dalam TOP CSR Awards 2023 merupakan pengakuan atas komitmen perusahaan, Kilang Pertamina Plaju.

Komitmen Kilang Pertamina Plaju dalam melaksanakan program CSR yang berkelanjutan dan berdampak positif.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Fokus Ciptakan Economic & Social Value

"Penghargaan Bintang 5 dan TOP Leader dalam TOP CSR Awards 2023 menjadi semangat bagi Kilang Pertamina Plaju untuk terus melaksanakan program CSR yang sejalan dengan aspek kepatuhan terhadap ISO 26000 SR, dan Good Corporate Governance (GCG)," ujar Siti Rachmi Indahsari.

Kilang Pertamina Plaju mengadopsi standar internasional ISO 26000 sebagai landasan tata kelola CSR. 

ISO 26000 memberikan panduan dan prinsip-prinsip untuk praktik bisnis yang bertanggung jawab secara sosial dan berkelanjutan. 

Tata kelola CSR yang diterapkan dengan basis ISO 26000 berfokus pada enam isu utama, yaitu keterlibatan pemangku kepentingan, hak asasi manusia, lingkungan hidup, praktik kerja yang adil, praktek bisnis yang baik, dan kepedulian terhadap konsumen. 

BACA JUGA:Edukasi Kilang Pertamina Plaju dan English Camp, Meriahkan HAN di Kampung Pandai Inspiratif

Rachmi menjelaskan Kilang Pertamina telah mengimplementasikan program CSR yang progresif dan berkelanjutan dalam setiap isu tersebut.

Dengan tujuan memberikan dampak positif yang nyata pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Kami yakin bahwa dengan investasi berkelanjutan dalam program-program CSR yang berdampak positif, kami dapat menciptakan perubahan yang berarti dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar dia.

Acara TOP CSR Awards 2023 merupakan salah satu ajang penghargaan tahunan paling bergengsi di industri, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mencapai keunggulan dalam pelaksanaan program CSR mereka. 

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Tertinggi Kemen ESDM Bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi

Pada tahun 2023, acara TOP CSR Awards kembali diadakan dengan mengusung tema CSR Innovation Programs for Sustainable Business Growth.

Kategori :