Dukung Program UMKM Merdeka, PT Telkom Witel Sumsel Sosialisasi Digitalisasi UMKM

Jumat 26-05-2023,16:03 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sebagai bentuk dukungan program UMKM Merdeka, PT Telkom Witel Sumsel menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Digitalisasi UMKM dan Monthly Review 2 UMKM Merdeka Batch 1 di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II atau LLDIKTI Wilayah II.  

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Digitalisasi UMKM dan Monthly Review 2 UMKM Merdeka Batch 1 untuk mendukungan program UMKM Merdeka, bertempat di Aula Lt.4 Telkom Witel Sumsel, jalan Ratu Sianum No.459 Palembang, Kamis 25 Mei 2023.

Hadir pada kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Digitalisasi UMKM dan Monthly Review 2 UMKM Merdeka Batch 1 Deputy GM Telkom Witel Sumsel Yuniarti, Kepala LL Dikti Wilayah II diwakili oleh Marceley, MA, Mgr Busniess Service Evi Noviarni.

Selain itu, Sosialisasi dan Pelatihan Digitalisasi UMKM dan Monthly Review 2 UMKM Merdeka Batch 1 juga hadir Ketua Program UMKM Merdeka Dr Desy Misnawati SSos MIKom, DPL UMKM Merdeka, para mentor UMKM Meredeka, pelaku bisnis UMKM dan peserta program UMKM Merdeka.

BACA JUGA:Ada Loker Khusus Talenta Digital di CPNS 2023, Ini Kemampuan yang Dibutuhkan

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Digitalisasi UMKM dan Monthly Review 2 UMKM Merdeka Batch I program UMKM Merdeka, PT Telkom Witel Sumsel diselenggarakan selama 1 hari tanggal 25 Mei 2023.

Dan, kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Digitalisasi UMKM dan Monthly Review 2 UMKM Merdeka Batch I program UMKM Merdeka, PT Telkom Witel Sumsel diikuti oleh 57 peserta terdiri dari pelaku bisnis UMKM, mahasiswa dari Universitas Binadarma Palembang, Universitas Muhammadyah Palembang dan Universitas MDP Palembang.  

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Digitalisasi UMKM dan Monthly Review 2 UMKM Merdeka Batch I program UMKM Merdeka, adalah MySooltan, Ekosistem Digital Menuju UMKM Go Global, Aplikasi sooltanPay, Aplikasi sooltankasir dan Agent Community.

Dalam Sambutannya, Deputy GM Telkom Witel Sumsel, Yuniarti mengucapkan selamat datang  kepada tamu undangan, para pelaku bisnis UMKM dan peserta serta mengapresiasi terselenggarannya kegiatan ini.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar Bazar Digital Ramadhan di 18 Kecamatan, Targerkan Transaksi Minimal Rp 2 M

"Terima kasih kolaborasinya kepada  LL Dikti Wilayah II dan Program UMKM Merdeka atas terselenggaranya kegiatan ini serta semua peserta dan pelaku UMKM yang telah hadir,"jelas Yuniarti.  

Program UMKM Merdeka merupakan sebuah program yang baik sekali dimana dalam program ini para mahasiswa akan magang dan  belajar yang dibimbing langsung oleh para pelaku bisnis UMKM. 

"Sehingga selesai dari program magang ini diharapkan para mahasiswa mendapat ilmu yang bermanfaat, bisa menjadi UMKM yang berhasil," ujar Yuni.

Dalam dunia usaha saat ini sudah mulai beranjak dari konvensional ke digital, dan jika tidak mengikuti era digital maka bisnis kita akan ketinggalan.  

BACA JUGA:Ada Promo di Bazar Ramadhan Digital Kerjasama BI Sumsel dan Pemkot Palembang

Kategori :