4 Fungsi lain dari Minyak Kayu Putih yang Jarang Diketahui

Senin 08-05-2023,14:36 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Minyak kayu putih dipercaya sebagai salah satu jenis minyak atsiri yang dipercaya berguna bagi kesehatan.

Minyak yang berasal dari tumbuhan Melaleuca leucadendra memiliki kandungan besar eucalyptol (cineole).

Minyak kayuputih tergolong sebagai minyak atsiri dengan sifat mudah menguap, rasa getir, bau wangi serta umumnya larut dalam pelarut organik.

Karena itu Minyak kayu putih banyak dijual sebagai produk kesehatan atau digunakan sebagai bahan campuran produk antiseptik yang biasa kita temui dipasaran.

BACA JUGA:Berbahaya! Mengkonsumsi 8 Makanan ini Saat Perut Dalam Kondisi Kosong

Namun taukah kamu kalau Minyak Kayu Putih memiliki fungsi lain sebagai produk kesehatan?

Berikut telah kami rangkum setidaknya ada 4 Fungsi lain dari  minyak kayu putih yang biasa di gunakan sebagai obat gosok atau campuran antiseptik.

1. Membersihkan Layar Handphone

Ternyata minyak kayu putih dapat mengankat kotoran yang ada di layar handphone kamu loh, bukan hanya itu debu-debu kecil pun juga bisa ikut terangkat dari layar handphone kamu.

BACA JUGA:4 Kebiasaan Pria yang Dapat Merusak Kwalitas Sperma, Nomor 4 Jarang Diketahui

Caranya yaitu dengan menuangkan sedikit minyak kayu putih keatas kapas lalu gosokkan ke layar handphone kamu, dijamin kotoran atau kerak-kerak di layar akan segera hilang.

2. Membersikan Noda Pakaian.

Selain dapat membersikan layar Handphone, minyak ini juga bisa membersikan noda pakaian, caranya sama seperti membersihkan layar handphone tadi.

Dengan cara menuangkan minyak ini ke kapas lalu digosok ke bagian yang ada noda di pakaian.

3. Menghilangkan Bau Apek.

Kategori :