Gelar Reses Dapil VI DPRD Sumsel, Ini Aspirasi yang Disampaikan Masyarakat

Sabtu 18-03-2023,20:33 WIB
Reporter : Zarkasi
Editor : Admin

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COM - Reses anggota DPRD Sumsel asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI, turun ke lapangan untuk mendengarkan secara langsung persoalan yang ada di wilayah Dapil VI yang meliputi Kabupaten Muara Enim, PALI, dan Kota Prabumulih.

Ada banyak aspirasi yang berhail diserap anggota dewan, namun yang paling banyak dikeluhkan adalah masalah infrastruktur, baik jalan, jembatan maupun normalisasi sungai.

Koordinator Dapil VI DR Ir H Syamsul Bahri MM mengatakan, saat reses dia  bersama anggota Dapil VI lainnya, yakni Ersangkut SPsi, Asgianto ST, Lia Anggraini SH MH,  Dra Hj Nurhilyah, dan H Rizal Kenedi SH MM, berkunjung dan berdialog dengan tokoh masyarakat, pemuda, perangkat pemerintahan, Karang Taruna, ibu-ibu PKK, dan lainnya, yang ada di wilayah Dapil VI.

Untuk di Kabupaten Muara Enim, pertemuan dipusatkan di beberapa desa dan kecamatan, di antaranya di Desa Lembak, Kecamatan Belida Darat, dan Desa Lecah Kecamatan Lubai Ulu.  

Dialog juga dilakukan di Kecamatan Rambang, SMAN 1 Muara Enim, dan Kantor Camat Muara Enim.

Sedangkan di Kota Prabumulih, pertemuan dengan sejumlah kades dan tokoh masyarakat dan agama, serta yang lainnya dipusatkan di Prabumulih Barat.

Pertemuan serupa juga digelar di Kabupaten PALI, yang dipusatkan di Desa Benakat Minhak Kecamatan Talang Ubi, dan di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Khusus untuk Kabupaten Muara Enim, aspirasi yang disampaikan masyarakat lumayan banyak. Dan sebagian besar, di antaranya menyangkut masalah infrastruktur seperti usulan perbaikan jalan provinsi Simpang Meo hingga Simpang Asam Kabupaten Lahat.

Kategori :