PLN UIP Sumbagsel dan Kanwil ATR/BPN Lampung Rapat Monitoring dan Evakuasi

Senin 13-03-2023,21:37 WIB
Reporter : Asif Ardiyansyah
Editor : Asif Ardiyansyah

Dalam penjelasannya, Haryo Wisnuaji menyampaikan bahwa saat ini dari sisi konstruksi telah menunggu penyerahan lahan untuk dapat dikerjakan. Sehingga harapannya lokasi - lokasi yang clean and clear dapat berproses dan pertengahan Maret 2023 serah terima hasil pengadaan tahap pertama dapat dilaksanakan.

 

Haryo menuturkan bahwa saat ini progres pekerjaan pembangunan SUTET 275 kV Gumawang - Lampung 1 dari total 410 tower terdapat 97 tapak telah bebas di Provinsi Sumatera Selatan dengan perkiraan selesai tahapan konstruksi terhadap 97 tapak tersebut pada Juni 2023.

 “Dengan selesainya sisi Sumatera Selatan pada Juni 2023, maka kesiapan lahan di sisi Lampung akan menjadi kebutuhan. Hal ini semata - mata agar pembangunan SUTET 275 kV Gumawang - Lampung 1 selesai tepat waktu dan tujuan kehandalan sistem kelistrikan Provinsi Lampung dapat terpenuhi pada Tahun 2024 yang datang.” ujarnya

BACA JUGA:PLN Dukung Pemulihan Ekonomi

PLN komit mendukung Tim P2T BPN, baik support materil maupun moril. "kami datang bersama seluruh Tim Proyek dari Pesawaran, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang dan Mesuji. Kami setiap waktu siap untuk koordinasi dan diskusi. Untuk keperluan penilai, kami juga telah siapkan Penilai Independen (KJPP) yang berkompeten dan merujuk kepada Peraturan - peraturan yang berlaku dalam menilai ganti rugi tanah dan tanam tumbuh," lanjut Haryo.

 

Dengan Sinergi dan dukungan langsung yang diberikan oleh Kakanwil BPN Provinsi Lampung ini, PLN Optimis pekerjaan pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di Provinsi Lampung akan dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan," pungkasnya

Tags :
Kategori :

Terkait