Peringati HPSN Tahun 2023, Pusri Palembang Bersih-bersih dan Pilah Sampah

Rabu 01-03-2023,11:17 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang memperingati Puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023 dengan me-launching Employee Green Behaviour pada Hari Sabtu, 25 Februari 2023.

Peringatan Puncak Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN Tahun 2023 dari PT Pusri Palembang kali ini dengan Tema Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Guna mewujudkan hal tersebut, PT Pusri Palembang, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) wujudkan komitmen perusahaan dengan melaksanakan kegiatan Bersih Indonesiaku di Gedung Serba Guna Komplek PT Pusri Palembang saat Puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023.

Bersih Indonesiaku di Puncak Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN Tahun 2023 merupakan gerakan bersih dan pilah sampah di masing-masing tempat tinggal, untuk selanjutnya dibersihkan dan dipilah serta dibawa langsung ke Gedung Serba Guna Pusri. 

BACA JUGA:Pusri Palembang Apresiasi Mitra Distributor dan Kios

Dengan kegiatan ini di Puncak Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN Tahun 2023, PT Pusri Palembang selalu berpedoman pada Prinsip 5R yaitu Ringkas, Rapi, Rawat, Resik dan Rajin.

Kegiatan ini yang dilaksanakan PT Pusri Palembang diikuti oleh lebih dari 300 (tiga ratus) orang yang melaksanakan bersih-bersih dan pilah sampah serentak di Puncak Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN Tahun 2023.

Hasilnya, total sampah yang terkumpul sebanyak 433,1 kg saat bersih-bersih dan pilah sampah saat Puncak Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN Tahun 2023 dan akan diserahkan ke binaan TJSL Pusri yaitu TPS 3R Selayur Jaya, sekaligus diserahkan bantuan motor angkutan sampah.

Pada kegiatan bersih-bersih dan pilah sampah, juga dilaksanakan kegiatan gotong royong dan penyerahan bantuan alat kebersihan kepada 23 RT di Kampung Sehati oleh PT Pusri Palembang sekaligus peringati Puncak Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN Tahun 2023.

BACA JUGA:Komitmen PUSRI Hadirkan Program Berkelanjutan

Selain bersih-bersih dan pilah sampah peringatan Puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, dilanjutkan dengan penanaman pohon langka dan penuangan eco enzyme di kanal sudetan yang dihadiri oleh Direksi PT Pusri Palembang yang langsung meninjau lokasi Pelaksanaan gotong royong di Kampung Sehati.

Dalam kesempatan tersebut, direksi PT Pusri Palembang bersepeda bersama menuju lokasi didampingi oleh jajaran SVP, masih rangkaian kegiatan Puncak Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN Tahun 2023.

Kegiatan Puncak Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN Tahun 2023 berlanjut dengan kegiatan penanaman pohon dan penuangan eco enzyme yang dilaksanakan di Green Barrier II Pusri oleh jajaran direksi PT Pusri Palembang. 

Launching kegiatan Employee Green Behaviour ini ditandai dengan penandatanganan komitmen employee green behavior oleh Direksi, SVP dan SPM PT Pusri Palembang.

BACA JUGA:Dinas Pertanian dan Pusri Pastikan Stok Pupuk Subsidi Tersedia

Kategori :