Personel Polres Dilarang Cuti

Selasa 27-12-2022,10:05 WIB
Reporter : Maman Wahari,Andi Patra
Editor : admin

SUMSEL, RADAR PALEMBANG - Masih dalam suasana pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, personel Polres di Sumsel ditekankan bekerja maksimal.

Bahkan, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi menegaskan, tidak ada izin dan cuti bagi personel selama pengamanan Nataru 2022. Sedangkan Polres PALI menggelar patroli gabungan bersama sejumlah pihak terkait yang digelar mulai Sabtu, 24 Desember 2022.

"Patroli saat malam natal merupakan wujud sinergitas kita semua, dalam memberikan pelayanan keamanan dan toleransi antar umat beragama," tegasnya.

"Agar saudara-saudara kita baik yang beragama Nasrani maupun Kristiani dapat menjalankan kegiatan keagamaan dan merayakan Natal dengan aman, nyaman dan kondusif," jelas Kapolres PALI AKBP Efrannedy.

BACA JUGA:Puncak Penyeberangan Palembang-Bangka 2 Januari

Adapun jalur yang akan dilakukan pengamanan adalah perbatasan kabupaten Musi Rawas, perbatasan kabupaten Musi Banyuasin dan perbatasan Kabupaten Muara Enim. 

"Seperti kita ketahui, Kabupaten PALI ini berbatasan dengan beberapa Kabupaten tetangga, diantaranya Mura, Muba dan Muara Enim, jadi untuk itu perlu kita arahkan dan berikan pengamanan kepada para pengendara dikarenakan jika kita menggunakan Google Maps pasti diarahkan MHP kalau mau ke Mura," ungkapnya.

Apalagi di sana, lanjut Kapolres, penerangan masih minim, sinyal internet pun buruk, serta banyak jalur persimpangan.

"Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas mulia ini, jaga diri dan keselamatan bukan hanya untuk diri sendiri namun juga keselamatan rekan-rekan kita semua," pungkas Kapolres PALI.

 

Tidak Ada Cuti

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi melalui Wakapolres Kompol Ikrar Potawari menegaskan, tidak ada izin dan cuti bagi personel selama pengamanan Nataru 2022.

BACA JUGA:Nataru Pemkab Banyuasin Gelar Bazar Murah

“Kecuali, personel itu merayakan Natal dan juga ada keperluan yang mendesak. Hal itu diperbolehkan,” ujar Ikrar mengingatkan personel Polres Prabumulih usai apel Senin, (26/12/2022) di halaman Mapolres.

Ia meminta personelnya melakukan perekaman kegiatannya melalui media sosial secara rutin, khususnya di akhir pekan dan juga menguploadnya di layanan Banpol.

“Percuma kita kerja, hanya buat upload di media sosial pribadi saja harus diupload juga dilayanan Banpol,” katanya.

Lanjutnya, personel Polres Kota  Prabumulih wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat seiring program Kapolri Presisi.

“Juga Quick Wins Kapolres Prabumulih dan Kapolda Sumsel, dalam rangka hadirnya Polri di tengah masyarakat makin dirasakan dan meningkatkan kembali citra Polri, makanya kita tekankan personel Polres Prabumulih bekerja sebaiknya untuk melayani lapisan masyarakat,” pungkasnya. (whr/and)

 

 

 

 

 

 

 

 

Kategori :