Inilah Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia

Rabu 30-11-2022,09:10 WIB
Reporter : Fedri H
Editor : Maulana Muhammad

7.Negara Uni Emirat Arab

Negara Uni Emirat Arab menjadi negara terkaya dengan peringkat ke tujuh di dunia. Uni Emirat Arab sendiri memiliki sumber pemasukan yang berasal dari kunjungan turis mancanegara, dan minyak serta perdagangan mutiara.

Dan negara yang terkenal karena kemewahan ini menghasilkan PDB per kapita sebesar 78,255 dolar AS.

Kebanyakan para pekerja merupakan pendatang dari seluruh belahan dunia yang tertarik oleh kebijakan bebas pajak di negara tersebut.

8.Negara Norwegia

Dalam beberapa dekade terakhir Negara Norwegia telah memperoleh keuntungan yang bersumber dari minyak bumi yang mereka kelola. Dan Negara ini berhasil memperoleh PDB per kapita sebesar  77,808 dolar AS.

Negara ini berhasil menjadi negara terkaya peringkat delapan ini karena perekonomian negara yang stabil. Sumber kekayaan Negara Norwegia  berasal dari minyak dan gas alam, dan juga mempunyai kekayaan alam lain seperti kayu, mineral tenaga air dan laut.

Hal tersebut yang berhasil membuat masyarakat Norwegia menjadi lebih sejahtera.

9.Negara Amerika Serikat

Negara Amerika Serikat merupakan tujuan untuk para mahasiswa Indonesia dalam menempuh pendidikan lebih tinggi dan lebih bergengsi tentunya. Dan Amerika Serikat memiliki PDB per kapita sebesar 76,027 dolar AS. Negara dengan sebutan Paman Sam ini dikenal memiliki sumber daya dan ekonomi terbesar di dunia.

10.Negara Brunei Darussalam

Brunei Darussalam merupakan negara terakhir terkaya di dunia dengan peringkat ke sepuluh dengan perolehan PDB per kapita yakni sebesar 74,953 dolar AS. Dan sumber kekayaan negara Brunai Darussalam ini didapatkan dari cadangan minyak bumi dan juga gas alam.

Tentunya dengan cadangan sumber daya yang berlimpah tersebut maka perekonomian negara diatur dengan baik dan  sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi yang melesat.

 

 

 

Kategori :