1000 Orang Jadi Mualaf Usai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Kamis 24-11-2022,08:41 WIB
Reporter : Fedri H
Editor : Maulana Muhammad

QATAR, RADAR PALEMBANG - Terdengar kabar yang cukup dari ajang perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 kali ini. Pesta sepak bola dunia yang sedang berlangsung di Qatar kali ini rupanya bukan hanya sekadar beradu ketangkasan bermain sepak bola semata.

Namun pada Piala Dunia 2022 Qatar tersebut telah mencetak sejarah dengan berbagai perannya dalam menyiarkan serta mengenalkan Islam pada dunia.

Hal ini ditunjukkan negara Qatar dengan adanya kabar bahwa 1000 orang memutuskan menjadi mualaf usai ajang pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor pada hari Minggu, 20 November lalu.

Tentunya kabar tersebut membuat jutaan umat muslim di dunia menjadi terharu lantaran ajang piala dunia kali ini dapat membawa lebih banyak penganut Islam di dunia.

BACA JUGA:Prancis Bantai Australia 4-1, Piala Dunia Qatar 2022

Telebih adik kandung Syekh Ali Jaber, yakni Syekh Muhammad Jaber pun ikut merasakan haru dengan keputusan orang-orang yang menjadi mualaf tersebut.

Syekh Muhammad Jaber mengutarakan bahwa banyak orang yang telah memutuskan utnuk menjadi mualaf sebelum ataupun sesudah acara pembukaan Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

"Subhanallah piala dunia tahun 2022 ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan cuma untuk sepak bola.

Bahkan juga untuk menyiarkan Islam," ungkap

BACA JUGA:Arab Saudi Permalukan Argentina dilaga pertama Grup C Piala Dunia 2022

Syekh Muhammad Jaber, melansir dari TikTok dari akun @amirgarib680, Selasa tanggal 22 November 2022. Syekh Muhammad Jaber juga mengatakan perihal ada lebih dari 

1.000 orang yang memutuskan untuk masuk Islam setelah selesai acara pembukaan Piala Dunia yang dilangsungkan pada Minggu, 20 November 2022. "Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai bahwa ada 580 orang masuk Islam.

Dan ketika acara pembukaan Piala Dunia dimulai, bahkan ada lebih 1.000 orang masuk Islam," pungkas Syekh Muhammad Jaber.

Beliau mengungkapkan bahwa dirinya terharu, yang mana negara Qatar mampu memaksimalkan ajang Piala Dunia ini sebagai media dakwah Islam. "Dimana-mana ada spanduk tentang akhlakul Islam, dan adabul Islam, serta kemulian Nabi Muhammad SAW subhanallah," lanjut beliau.

BACA JUGA:Morgan Freeman Bikin Kejutan Saat Lantunkaan Bacaan Al-Qur'an, Pembuakaan Piala Dunia Qatar 2022

Kategori :