Kebakaran di Dempo Utara Pagaralam, 1 Unit Rumdin Pukesmas Ludes

Senin 08-08-2022,20:32 WIB
Editor : Yurdi Yasri

RADAR PALEMBANG Satu unit rumah Dinas Puskesmas berlokasi di wilayah Sandar Angin, Kelurahan Reba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam  ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi kemarin  sekitar pukul 15.05 WIB.

“Rumah yang terbakar itu adalah rumah Dinas Puskesmas. Dan informasi yang kita dapatkan ini langsung dari masyarakat sekitar,” ungkap Kepala BPBD Kota Pagaralam, Jon Hasman melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana, Syahirul.

BACA JUGA:Realisasi Vaksin Booster di Pagaralam, Sudah 1.624 Orang

Musibah kebakaran  Dempo Utara Pagaralam itu terjadi sekitar pukul 15.05 WIB. Begitu mendapatkan laporan, petugas Damkar pun langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

“Selang kurang lebih 1 jam, api yang berkobar melahap isi bangunan berhasil kita jinakan,” kata Syahirul.

Lebih lanjut Syahirul menerangkan, dalam upaya menjinakkan kobaran api BACA JUGA:Warga Temukan Wanita Korban Penganiayaan di Pagaralam Kondisi Kritis Dengan Tangan Terikat

kebakaran di Dempo Utara Pagaralam melahap bangunan Rumah Dinas Puskesmas ini, pihaknya mengerahkan 2 unit PBK mobil pemadam dan 1 unit mobil komando.

“Untuk kerugian sendiri ada satu unit rumah habis terbakar, 1 unit sepeda motor dan sejumlah alat kesehatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat adanya konsleting arus listrik,” tandasnya. (Edi)

 

Kategori :