4 Wakil Indonesia Melaju ke Final Malaysia Master 2022, Hendra/Ahsan Akan Hadapi Fajar/Rian

Sabtu 09-07-2022,20:26 WIB
Editor : Yurdi Yasri

RADAR PALEMBANG -  Kontingen Indonesia mendominasi Malaysia Master 2022. 4 Wakil Indonesia melaju ke final setelah laga terakhir Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan ganda putra China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sebelumnya 3 wakil Indonesia telah lebih dulu memastikan diri ke Final Malaysia M Chico Aura Dwi Wardoyo

Mereka adalah, Ganda Putra Fajar/Rian, Ganda Campuran Rinov Rivaldy / Phita Haningtyas Mentari dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Hendra/Ahsan hanya butuh waktu waktu 37 menit untuk mengalahkan pasangan ganda putra China Liang Wei Keng/Wang Chang pada laga, semi final yang berlangsung Sabtu, 9 Juli 2022, sore.

Ahsan/Hendra menyudahi perlawanan Liang/Wang dengan 21-19 dan 21-14. Dengan Hasil itu, memastikan 4 wakil Indonesia melaju ke final Malaysia Masters 2022.

BACA JUGA:Malaysia Master 2022, Langkah Jojo Terhenti di Babak Penyisihan

The Daddies tidak mendapat perlawanan berarti dari ganda putra China berperingkat 182 dunia itu.

Selanjutnya di babak final Malaysia Masters 2022, Minggu besok, The Daddies akan menghadapi pemenang duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Jika Fajar/Rian bisa mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia itu, maka akan tersaji all Indonesian final di partai puncak Malaysia Masters 2022 besok. Semoga!

Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari   maju ke final Malaysia Master 2022 setelah berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, pada laga semifinal di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022).

BACA JUGA:Ada Bagian Daging Kambing Aman Untuk Penderita Darah Tinggi, Simak Penjelasannya

Rinov/Pitha menang dengan rubber game atas Supak/Supissara, 18-21, 21-10, dan 21-15.

Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo, melaju ke final setelah mampu mengalahkan senior dan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting pada laga   perempat final.

Selanjutnya, pada partai semi final Chico juga berhasil mengalahkan wakil China, Lu Guang Zu dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-19.

Usai pertandingan pada perempat final, Anthony secara blak-blakan mengakui kehebatan Chico yang menyingkirkannya dari babak Malaysia Masters 2022.

Duel pertarungan antara senior vs junior tersebut berlangsung seru, di mana terus terjadi jual beli serangan antar sesama tunggal putra Indonesia tersebut.

Chico yang mengandalkan kekuatan beradu dengan permainan penuh determinasi dari Ginting. Namun akhirnya Chico yang terlihat lebih siap dan lepas mampu memenangkan pertandingan.

Chico sukses mengalahkan seniornya sendiri lewat rubber games dengan skor 11-21, 21-16, 21-17 atas Anthony Ginting di babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Chico sendiri mengaku bahwa awalnya ia kesulitan saat melawan seniornya. Namun saat im kedua dan ketiga akhirnya ia bisa membalikkan kedudukan.

"Di gim pertama, saya keduluan sama Ginting secara tempo permainan. Dia langsung bermain cepat. Di gim kedua dan ketiga, saya coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat,” kata Chico, dilansir dari PBSI.

“Hari ini saya bisa fokus dan banyak dapat poin dari kesalahan Ginting sendiri. Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran   (yui)

Kategori :