RADAR PALEMBANG Dalam KKI 2022 target omzet dan nilai business matching UMKM naik 10 persen menjadi Rp263 15 miliar baik dari pameran online maupun offline Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia BI Yunita Resmi Sari menargetkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM kreatif mendapatkan omzet sebesar Rp263 15 miliar dari pameran Karya Kreatif Indonesia 2022 Dalam Karya Kreatif Indonesia 2022 target omzet dan nilai business matching UMKM naik 10 persen menjadi Rp263 15 miliar baik dari pameran online maupun offline kata Sari dalam taklimat media terkait Pekan Karya Kreatif Indonesia KKI 2022 yang dipantau di Jakarta Selasa Pada penyelenggaraan pameran Pekan Karya Kreatif Indonesia 2021 UMKM mendapatkan omzet dan nilai business matching sebesar Rp239 2 miliar dari 148 716 kunjungan ke pameran yang diselenggarakan secara hibrid Pada 2022 diharapkan setidaknya 130 ribu pengunjung menghadiri pameran Pekan Karya Kreatif Indonesia 2022 yang masih diselenggarakan secara hibrid Di samping itu kita harapkan ada peningkatan kapasitas UMKM Pertama untuk adopsi digital bagaimana UMKM mengadopsi digital untuk mengembangkan akses pasarnya dengan concern perlindungan konsumen kata Sari UMKM juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas produk sehingga bisa mengakses pasar yang lebih luas termasuk melakukan ekspor dengan kepemilikan Hak Kekayaan Intelektual Haki dan pemenuhan Standar Nasional Indonesia SNI Adapun pameran yang diselenggarakan oleh BI dengan melibatkan 13 Kementerian Lembaga K L akan dibuka pada 27 Mei 2022 Dalam pameran ini BI mengkurasi UMKM kreatif yang memproduksi kain Nusantara fesyen kriya dan kuliner premium yang memenuhi standar originalitas keunikan inovasi pengemasan dan konsistensi kualitas ant nbsp
KKI 2022, BI Targetkan Omzet UMKM Rp263,15 M
Rabu 18-05-2022,09:32 WIB
Kategori :