Makin Mudahkan Pengguna EV, PLN Operasikan Lagi 4 Lokasi SPKLU Center Pada Momen HUT RI
PT PLN (Persero) terus mempermudah perjalanan pengguna kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dengan menghadirkan 4 SPKLU Center baru--
RADARPALEMBANG.ID - PT PLN (Persero) terus mempermudah perjalanan pengguna kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dengan menghadirkan empat SPKLU Center baru yang memberikan pengalaman pengisian daya secara cepat, praktis, dan nyaman. Kehadiran SPKLU Center ini sekaligus menjadi kado HUT ke-80 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Empat SPKLU Center yang diresmikan berlokasi di Rest Area 319B Pemalang, Rest Area 275A Tegal, Rest Area 228A Cirebon, dan PLN UP3 Cirebon.
SPKLU Center yang baru ini melengkapi jaringan yang sebelumnya telah beroperasi di Rest Area 38B Tol Jagorawi dan Surapati Bandung.
SPKLU Center merupakan pusat pengisian daya kendaraan listrik berskala besar dengan minimal 10 konektor charger.
BACA JUGA:Tingkatkan Layanan EV, PLN Luncurkan Home Charging Services Versi Terbaru
BACA JUGA:Momentum Hari Pelanggan Nasional, GM PLN UID S2JB Dekatkan Diri dengan Mahasiswa
Infrastruktur ini dibangun di lokasi strategis dan dilengkapi dengan fasilitas serta pengelolaan terpadu untuk meningkatkan kenyamanan pengguna EV.
Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Heriyanto menyampaikan apresiasi atas langkah konkret PLN dalam mewujudkan dekarbonisasi di sektor transportasi.
"Terima kasih kepada PLN dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan SPKLU Center ini. Kehadiran SPKLU Center ini membawa manfaat yang besar tidak hanya sebagai pengguna kendaraan listrik tetapi juga sebagai pemicu tumbuhnya inovasi dan investasi hijau," ujar Heriyanto saat peresmian empat SPKLU Center di Rest Area 319B Pemalang, Jawa Tengah, pada Rabu (20/8).
Wakil Direktur PT Rosalia Indah, Ipong Wiryawan, selaku pengelola Rest Area 319B, menyampaikan dukungan atas hadirnya SPKLU Center.
BACA JUGA:PLN UP3 Bengkulu Rayakan HPN 2025, Sambangi Industri Potensial dan Hadirkan Solusi Energi Masa Depan
BACA JUGA:Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Jambi Perkuat Layanan untuk PT Alam Barajo
Menurutnya, kolaborasi dengan PLN ini tidak hanya menambah layanan rest area, tetapi juga meningkatkan kenyamanan pengunjung.
"Kami percaya langkah ini bukan hanya sekadar penyediaan infrastruktur tetapi juga merupakan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan melalui pengurangan emisi karbon dan mendukung target Pemerintah dalam mewujudkan transportasi hijau yang lebih berkelanjutan," tutur Ipong.
Sumber:


