BANNER PEMUTIHAN PAJAK
Banner Honda PCX 160 2025

Penumpang Tertinggal Barang di Kereta Api? Jangan Panik, Ada Layanan Lost and Found

Penumpang Tertinggal Barang di Kereta Api? Jangan Panik, Ada Layanan Lost and Found

Pelayanan Lost and Found yang diberikan PT KAI Drive III Palembang untuk para pelanggan kereta api.--dokumen/radarpalembang.id

BACA JUGA:Jelang Angkutan Nataru 2024/2025, KAI Divre III Siapkan 42.732 Tempat Duduk dan Cek Sarana Fasilitas Stasiun

Dalam hal penemuan barang di dalam KA ataupun di lingkungan stasiun, KAI akan langsung memberikan pengumuman atas penemuan barang tersebut melalui pengeras suara.

Namun apabila setelah diumumkan, namun tidak ada pihak yang mengambil barang, maka barang akan disimpan di Pos Pengamanan stasiun sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Barang yang ditemukan nantinya akan diberi label barang temuan, serta diverifikasi dan input data ke dalam Database Lost and Found yang dimiliki oleh KAI.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah dalam melacak barang hilang sesuai dengan ciri maupun spesifikasi barang yang telah dilaporkan oleh pelanggan maupun calon pelanggan KA.

BACA JUGA:KAI Gelar Fun Run 5K Bersama Rail Runners dan Stakeholder, Promosikan Wisata Sehat di Kota Palembang

"Database ini dapat diakses oleh seluruh wilayah kerja KAI, sehingga pelapor yang merasa kehilangan barang dapat melaporkan barang tersebut di seluruh stasiun,” tambahnya.

Namun demikian, Aida mengimbau kepada para pelanggan KA untuk selalu memperhatikan barang bawaan ketika melakukan perjalanan, baik di lingkungan Stasiun maupun selama berada di dalam KA.

Meskipun KAI telah menyediakan layanan Lost and Found. agar perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan.

 

 

Sumber: