Dirut PTBA Raih Penghargaan The Best CEO Strategic Orientation di Anugerah BUMN 2023

Dirut PTBA Raih Penghargaan The Best CEO Strategic Orientation di Anugerah BUMN 2023

Direktur Utama atau Dirut PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Arsal Ismail memperoleh penghargaan The Best CEO Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk di Anugrah BUMN 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

MUARAENIM, RADARPALEMBANG.COM - Direktur Utama atau Dirut PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Arsal Ismail memperoleh penghargaan The Best CEO Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk.

Penghargaan kepada Dirut PTBA Arsal Ismail ini untuk kategori CEO Strategic Orientation dalam ajang Anugerah BUMN 2023.

Ajang Anugerah BUMN 2023 mengangkat tema Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN.

Dirut PTBA, Arsal Ismail mendapatkan penghargaan di Anugerah BUMN 2023 atas keberhasilan dalam mendorong ekspansi dan transformasi bisnis menuju perusahaan energi dan kimia kelas dunia yang peduli lingkungan. 

BACA JUGA:PTBA Hadirkan Wahana Klawas Waterpark

Sejumlah penilaian atas kinerja dari Dirut PTBA Arsal Ismail di Anugerah BUMN 2023 yakni pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT), digitalisasi untuk mendukung kinerja bisnis dan organisasi serta langkah penurunan emisi karbon.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan melalui Anugerah BUMN 2023,"kata Dirut PTBA Arsal Ismail, usai menerima penghargaan itu beberapa waktu lalu.

Penghargaan The Best CEO Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk untuk kategori CEO Strategic Orientation dalam ajang Anugerah BUMN 2023 memacu PTBA untuk terus melakukan transformasi, inovasi, meningkatkan Tata Kelola Perusahaan serta kontribusi untuk masyarakat.

Salam kesempatan tersebut, PTBA juga meraih 2 penghargaan lain dari Anugerah BUMN 2023, yakni penghargaan Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori Transformasi Digital, serta Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG).

BACA JUGA:Eksotik Batik Kunjur Muara Enim Binaan PTBA Pukau Pengunjung New York Indonesia Fashion Week

Penilaian Anugerah BUMN 2023 terhadap PTBA, salah satu transformasi digital yang telah diterapkan PTBA yakni pengembangan aplikasi CISEA (Corporate Information System and Enterprise Applications) untuk memantau aktivitas pertambangan secara real time melalui ponsel.

Adapun untuk penguatan Tata Kelola Perusahaan, Anugerah BUMN 2023 menilai PTBA telah menerapkan 3 Lines Model serta pengelolaan Sistem Manajemen Bukit Asam (SMBA). 

SMBA merupakan sistem manajemen terintegrasi yang diterapkan PTBA, di dalamnya termasuk sistem manajemen diimplementasikan menjalankan seluruh proses bisnis di perusahaan. 

"Apresiasi setinggi-tingginya juga patut diberikan kepada seluruh insan Bukit Asam(PTBA) yang senantiasa melakukan inovasi dan berkomitmen penuh menjalankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik," kata Arsal Ismail.

Sumber: