Gandeng Telkom University, Muba Ingin 100 Persen Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT

Gandeng Telkom University, Muba Ingin 100 Persen Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Telkom University Tentang Kerjasama Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Muba Smart Regency di Telkom University Bandung, Jumat, 10 -kominfo muba-

BANDUNG, RADARPALEMBANG.COM – Telkom Universty sangat mengapresiasi Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, yang sangat konsen dengan pelayanan dan administrasi pemerintahan yang berbasis IT.

Hal ini diungkapkan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerjasama, Dr Ir Rina Pudji Astuti MT, saat Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Telkom University Tentang Kerjasama Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Muba Smart Regency di Telkom University Bandung, Jumat, 10 Maret 2023.

BACA JUGA:Kota Sekayu, Muba Raih Piala Adipura ke-13

 

"Kita sangat siap mendampingi Pemkab Muba dan bekerjasama, ini juga bagian Telkom University menjalankan Tri Dharma Pendidikan," ungkap dia.
Ia menambahkan, Telkom University merasa sangat bangga dengan inisiasi Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengajak Telkom University untuk bekerjasama. "Kerjasama ini juga bagian sumbangsih Telkom University untuk kemajuan bangsa," tuturnya.

Ia merinci, saat ini Telkom University juga dengan program agroculture yang berbasis IT. "Semoga kerjasama Pemkab Muba bersama Telkom University ini dapat memberikan banyak manfaat nantinya," pungkasnya.

Percepatan perkembangan IT membuat Pj Bupati Apriyadi Mahmud terus berupaya maksimal mendorong tata kelola Pemerintahan atau pelayanan publik di Bumi Serasan Sekate berbasis IT.

BACA JUGA:Peremajaan Sawit, Pj Bupati Apriyadi Sukses Antarkan Muba Terbaik di Indonesia

 

Hingga saat ini hampir sebagian pelayanan publik di Muba sudah berbasis IT sehingga pelayanan ke masyarakat berjalan efektif, efisien dan akuntabel.

"Untuk memaksimalkan tata kelola Pemerintahan berbasis IT ini kita perlu pendamping. Kami merasa sangat yakin pihak Telkom University adalah yang tepat untuk memaksimalkan hal tersebut," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini mengaku, saat ini tujuan untuk memaksimalkan pelayanan Pemerintahan berbasis IT tersebut demi memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dan menciptakan pelayanan yang transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:ICMI Muba Siap jadi Care Taker, Pj Bupati Muba Sebut Hal Ini

 

Sumber: