Anas Urbaningrum Bergerilya ke Sumatera di April, PKN Tegaskan 4 Persen Suara Nasional

Anas Urbaningrum Bergerilya ke Sumatera di April, PKN Tegaskan 4 Persen Suara Nasional

Ketua Umum Pimnas PKN, Gede Pasek Suardika saat di kantor Pimpinan Daerah PKN Sumsel pada Rabu 18 Januari 2024.-zarkasi-doc radarpalembang.disway.id

 

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN menegaskan target akan mencapai ambang batas 4 persen suara secara nasional pada pemilu 2024 nanti.

Meski baru pertama kali menjadi peserta pemilu pada tahun 2024 mendatang, tak menyurutkan niat PKN untuk lolos ke senayan.

Sejumlah pertimbangkan keyakinan tersebut diungkapkan Ketua Umum Pimnas PKN Gede Pasek Suardika saat menyampaikan orasi politik dalam pelantikan dan rakerda di kantor Pimpinan Daerah PKN Sumsel pada Rabu 18 Januari 2024.

"Kita yakin kita akan lulus dari abang batas yaitu diatas 4 persen,"kata Gede Pasek Suardika.

BACA JUGA:Hadapi Pileg 2024, PKN Sumsel Bakal Gelar Rakerda

Untuk mencapai hal tersebut, sambung dia, tentu PKN membuka ruang bagi siapa saja yang akan bergabung dengan PKN.

"Pintu kita terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan PKN, dan kita akan melakukan pengemukan kepengurusan sehingga dengan itu semakin banyak pengurus dan kader yang akan bergabung dengan kita,"kata dia.

Bukan hanya itu saja, namun sosok mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum akan menjadi magnet bagi masyarakat dan PKN untuk meraih kemenangan pada pemilu nanti.

"Insya Allah April nanti mas Anas Urbaningrum akan keliling Sumatera dan Jawa, akan safari politik setelah keluar dari lapas,"kata Pasek.

BACA JUGA: Maju di Pikada Muba 2024, Hj Lucianty Lihat Perolehan Suara PKN Dulu

Pasek mengklaim Anas Urbaningrum adalah sosok anak bangsa yang jenius namun karena dikriminalisasi sehingga yang bersangkutan dipenjara oleh Kekuasaan.

"Sampai dengan saat ini proses hukum yang dijalani oleh mas Anas Urbaningrum tidak ada bukti bahwa menghukum mas Anas atas dugaan korupsi dan gratifikasi, Insya Allah mas Anas akan bangkit bersama dengan PKN,"kata Pasek.

Ketua Pimda PKN Sumsel Lucianty mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk bertanggung jawab dan komitmen untuk membesarkan PKN di Sumsel. 

Sumber: