Jelang Tutup Tahun BSB Kejar KUR Rp200 M

Jelang Tutup Tahun BSB Kejar KUR Rp200 M

Bank Sumsel Babel menggelar malam kebersamaan dalam rangka HUT ke-65, Sabtu, 5 November 2022-radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Meski jelang tutup tahun 2022, Bank Sumsel Babel masih tetap menetapkan target tinggi dalam kinerjanya. Salah satunya dalam hal penyaluran Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Sebagai salah satu bank penyalur KUR, bank daerah ini mendapat plafon Rp1,5 triliun di tahun ini dan sudah terealisasi semua. Hingga bank yang berkantor pusat di Jakabaring ini meminta tambahan plafon baru Rp300 miliar.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Sabtu, 5 November 2022 mengatakan kita di kasih KUR Rp1,575 triliun, dan minta ada tambahan lagi Rp300 miliar.

Untuk itu, sambung Syam, 2 bulan ini diselesaikan, dan Rp250 miliar diantaranya (harus terealisasi,read) dalam waktu 2 bulan (November - Desember,read).

BACA JUGA:Jelang HUT Ke 65, BSB Gelar Tali Asih ke Keluarga Pensiunan

Kredit Usaha Rakyat merupakan program prioritas pemerintah dalam mendukung UMKM berupa kebijakan pemberian kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha.

Untuk itu, pihak bank akan melakukan penyaluran KUR berdasarkan cluster. "KUR cluster bisa tingkatkan penyalurannya,"ungkap dia.

Bertempat di Hotel Wyindham Palembang, Bank Sumsel Babel menggelar malam kebersamaan dalam rangka HUT ke-65, Sabtu (5/11/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, juga di-launching Budaya Kerja yang baru bernama BSB PACAK. Pacak sendiri mempunyai arti di setiap hurufnya.

BACA JUGA:BSB Kembali Raih Penghargaan BPD Terbaik se Indonesia

"Profesional, Amanah, Costumer Focus, Agility dan Kolaboratif, kita me-launching budaya kerja baru,"jelas dia. Untuk itu, kata Syam, target BSB PACAK harus sosialisasi sehingga semua cara sikap dan prilaku diwujudkan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT Bank Sumsel Babel. "Bagaimana charging energi kita di 2023, dan masih ada 2 bulan lagi (tahun 2022,read), sebelum capai target ,"kata dia.

Sebelumya, sambung Syam, sudah ada kegiatan tali kasih (santunan ke keluarga pensiunan,read), juga ada bidang olahraga e-sport, ada donor darah hingga ada santunan diberikan ke anak yatim di masing-masing cabang,"ujar dia.

Sumber: