CC PLN 123 Raih 8 Penghargaan Global Contact Center World 2025 di Yunani
Contact Center PLN 123 (CC PLN 123) kembali menorehkan prestasi gemilang berskala internasional dengan meraih 8 penghargaan dan 3 World Class Certified --
RADARPALEMBANG.ID - Contact Center PLN 123 (CC PLN 123) kembali menorehkan prestasi gemilang berskala internasional.
Pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2025 di Yunani, CC PLN 123 berhasil meraih delapan penghargaan sekaligus menerima tiga World Class Certified (sertifikat kelas dunia).
Tiga sertifikat tersebut diperoleh karena CC PLN 123 sukses meraih predikat Gold selama tiga tahun berturut-turut untuk kategori Contact Center, Public Services Center, dan Customer Service.
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan pelanggan yang prima untuk pelanggan.
BACA JUGA:PLN Luncurkan Program Gelegar SwaCAM, Permudah Pelanggan Catat Pemakaian Listrik Mandiri
BACA JUGA:PLN UID S2JB Resmikan Bengkel Konversi Motor Listrik Pertama di Sumsel
Menurutnya, CC PLN 123 telah berkembang menjadi pusat layanan terpadu yang komprehensif dan meraih kinerja yang kuat di seluruh indikator Service Level Agreement (SLA) utama seperti daya tanggap, keberhasilan layanan, dan kepuasan pelanggan.
“Pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa transformasi layanan yang kami jalankan berjalan di jalur yang tepat. Kami terus berinovasi agar layanan CC PLN 123 tidak hanya cepat dan responsif, tapi juga adaptif terhadap kebutuhan pelanggan," ujar Darmawan.
Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Priyanto menambahkan, prestasi yang diukir CC PLN 123 menjadi pemantik pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, inovasi digital, dan pengalaman pelanggan secara menyeluruh dengan standar kelas dunia.
Pencapaian ini, lanjut Adi, tidak lepas dari kerja keras tim CC PLN 123 dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital dan keberlanjutan.
BACA JUGA:PLN Perluas Kolaborasi Perkuat Ketahanan Energi di Ajang Electricity Connect 2025
BACA JUGA:PLN UID S2JB Tegaskan Komitmen Pemerataan Listrik dan Penguatan Infrastruktur Energi
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dengan memastikan setiap interaksi antara pelanggan dan PLN memberikan pengalaman positif dan berkelas dunia.
Adi menambahkan, saat ini CC PLN 123 berhasil mengintegrasikan pendekatan layanan berbasis kanal digital dengan strategi pelayanan yang proaktif. Melalui layanan 24 jam penuh di berbagai kanal dan dukungan tekonologi serta tim yang adaptif, PLN siap menjawab setiap tantangan dan terus meningkatkan standar layanan.
Bukan hanya itu, lanjut Adi, CC PLN 123 juga terus berkomitmen untuk menghadirkan green contact center, layanan pelanggan ramah lingkungan dan berkelanjutan.
Sumber:


