90 Persen Pasien RS Bunda Gunakan Fitur Antrean Online Mobile JKN, BPJS Kesehatan Beri Apresiasi

Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan, memberikan penghargaan bintang empat kepada Rumah Sakit (RS) Bunda Palembang.-BPJS Kesehatan Palembang-
PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan, memberikan penghargaan bintang empat kepada Rumah Sakit (RS) Bunda Palembang pada Kamis, 3 Juli 2025.
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Kesehatan atas komitmen dalam pelaksanaan transformasi digital yang sudah dijalankan oleh Rumah Sakit (RS) Bunda Palembang untuk meningkatkan mutu layanan kepada peserta.
Turut hadir Deputi Direksi Wilayah III BPJS Kesehatan, Yudi Bastia, Direktur RS Bunda Palembang, Halipah dan wakil direktur, Hibsah Ridwan.
Edwin menyampaikan digitalisasi pada layanan kesehatan ini bertujuan untuk membuat culture (budaya/kebiasaan) berubah menjadi lebih baik yang berfokus untuk meningkatkan mutu layanan.
BACA JUGA:Bagi Pasien Gawat Darurat, Ini Pesan BPJS Kesehatan ke Peserta JKN Agar Terlayani dengan Baik
"Kami akan mencoba untuk terus meningkatkan mutu layanan dari program JKN kepada peserta dan dengan digitalisasi ini sendiri telah memberikan banyak manfaat salah satunya efisiensi waktu,"ujar Edwin.
Penghargaan bintang 4 ini sendiri diberikan atas komitmen rumah sakit dalam implementasi integrasi sistem antrean online, integrasi sistem klaim, implementasi elektronik Surat Eligibilitas Peserta (E-SEP), finger print dan Face Recognition BPJS Kesehatan (FRISTA) serta implementasi bridging farmasi.
Ia menambahkan transformasi digital yang dijalankan RS Bunda Palembang merupakan langkah maju yang sangat penting dalam mendukung visi BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan yang mudah, cepat dan setara pada peserta.
Menurut data yang disampaikan oleh pihak rumah sakit, saat ini hampir 90 persen pasien di RS Bunda Palembang telah menggunakan fitur antrean online melalui aplikasi Mobile JKN.
BACA JUGA:BPJS Kesehatan Pastikan Peserta JKN Tetap Bisa Akses Layanan Selama Libur Lebaran 2025
Hal ini menunjukkan adanya adaptasi yang sangat baik dari peserta terhadap layanan digital yang disediakan.
"Saya apresiasi kepada RS Bunda Palembang atas komitmen, dukungan dan kerjasamanya dengan BPJS Kesehatan. Komitmen layanan ini sangat baik terbukti sudah hampir 90% capaian pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN untuk antrean online,” tegasnya.
Sumber: