KAI Divre III Palembang Sediakan 11.870 Tiket Pada Libur Panjang Isra Mi'raj dan Imlek
Suasana penumpang di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang.--
Sementara itu, selama tahun 2024 KAI Divre III Palembang mencatat kinerja positif dengan melayani total 1.036.681 penumpang.
Jumlah tersebut meningkat sebesar 10,8 persen dibanding tahun 2023 dengan jumlah sebanyak 935.289 penumpang.
BACA JUGA:KAI Divre III Palembang Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Posko Angkutan Nataru 2024/2025 Dimulai
BACA JUGA:KAI Divre III Palembang Angkut 6.254 Penumpang di Hari Kedua Angkutan Nataru
Aida menjelaskan bahwa kenaikan ini dipengaruhi oleh adanya penambahan rangkaian kereta saat long weekend dan musim liburan untuk memenuhi tingginya minat masyarakat dalam menggunakan jasa angkutan kereta api.
"KAI selalu berupaya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan jasa angkutan kereta api terutama pada musim liburan dan long weekend tertentu," kata Aida.
Selama tahun 2024, KA Bukit Serelo memiliki volume penumpang terpadat sebanyak 522.196 orang atau sebesar 50,4 persen dari total jumlah penumpang tahun 2024, disusul KA Sindang Marga sebanyak 293.199 penumpang atau sebesar 28,3 persen dan terakhir KA Rajabasa dengan jumlah sebanyak 221.286 penumpang atau sebesar 21,3 persen.
Sementara itu, Stasiun Kertapati dan Lubuklinggau masih menjadi stasiun tersibuk dalam melayani keberangkatan para penumpang selama tahun 2024.
BACA JUGA:KAI Divre III Palembang Antisipasi Lonjakan Libur Nataru, Tambah 3.708 Tempat Duduk
Adapun rincian jumlah penumpang yang berangkat di tiap-tiap stasiun di wilayah Divre III Palemabang sebagai berikut :
- Kertapati : 492.410 penumpang;
- Payakabung : 10.652 penumpang;
- Prabumulih : 72.632 penumpang;
- Muara Enim : 87.638 penumpang;
- Lahat : 98.792 penumpang;
- Tebing Tinggi: 42.790 penumpang;
- Kota Padang : 1.238 penumpang;
- Lubuk Linggau: 230.529 penumpang.
Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan, KAI Divre III Palembang juga terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik melalui berbagai inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan.
"KAI Divre III Palembang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang terus diberikan untuk menggunakan layanan kereta api,"ungkap dia.
BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, KAI Divre III Palembang Gelar Tes Narkoba Pegawai
Sumber: