Bukan TikTok, XL Axiata Rilis Pelanggannya Banyak Akses Layanan Streaming Film Selama Nataru

Bukan TikTok, XL Axiata Rilis Pelanggannya Banyak Akses Layanan Streaming Film Selama Nataru

Teknisi jaringan XL Axiata bekerja di atas menara BTS di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.-XL Axiata -

Pada layanan streaming film, trafik Vidio naik 137 persen dibandingkan hari normal, Viu, naik 106 persen dan Netfli, naik 98 persen.

Dan seperti biasanya selama masa libur panjang, trafik ke layanan peta juga meningkat.

BACA JUGA:Daftar Kota Rawan Lonjakan Trafik Nataru 2024-2025, XL Axiata Optimisasi Lokasi Wisata hingga Jalur Tol

BACA JUGA:Trafik Nataru, XL Axiata Perkirakan Lonjakan hingga 20 Persen, Mayoritas Bikin Konten di Medsos

Waze GPS meningkat sebesar 24 persen, dan Google Maps meningkat sebesar 18 persen, dan sementara trafik Apple Map sama dengan hari normal.

Untuk layanan XL SATU juga mengalami kenaikan trafik sebesar 5 persen jika dibandingkan dengan hari normal, sedangkan untuk layanan First Media juga mengalami kenaikan sebesar 2 persen.

“Hal ini disebabkan karena masyarakat juga banyak yang menikmati liburan natal dan tahun baru di rumah,”ujar dia.

Saat ini XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 58,6 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 165 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 190 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.

BACA JUGA:XL Axiata Pastikan Konektivitas Lancar untuk Sukseskan Pilkada 2024 di Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Salurkan GDK ke 200 Lembaga Pendidikan, Terbaru XL Axiata Dorong Siswa Ikut Peduli Pariwisata Belitung

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Sumber: