BSCE 2024, Ajang Pegawai BRI Tingkatkan Layanan ke Nasabah

BSCE 2024, Ajang Pegawai BRI Tingkatkan Layanan ke Nasabah

BSEC 2024 yang digelar BRI merupakan ajang pegawai untuk memberikan pelayanan terbaik.--dokumen/radarpalembang.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - BRI Service Excellence Competition (BSEC) 2024 adalah kompetisi yang ditujukan untuk pegawai BRI yang bertugas memberikan layanan langsung kepada nasabah.

Seperti bagian Security, Customer Service, Teller, Supervisor, dan Manager Operasional.

Ajang tahunan ini menjadi kesempatan bagi pegawai untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam melayani nasabah dan menguasai produk-produk BRI.

Pemenang dari kompetisi ini akan mewakili BRI Regional Office Jakarta 3 di tingkat nasional.

BACA JUGA:Gunakan Layanan E- Banking BRI Miliki Banyak Keuntungan

Dalam BSEC, kriteria penilaian biasanya mencakup beberapa aspek penting yang mencerminkan kemampuan dan kualitas pelayanan pegawai yaitu:

1. Kemampuan pegawai dalam berkomunikasi dengan nasabah secara efektif dan ramah.

2. Pemahaman mendalam tentang produk dan layanan BRI yang ditawarkan kepada nasabah.

3. Tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan yang diberikan, termasuk kecepatan dan ketepatan layanan. Penampilan yang rapi dan sikap profesional dalam melayani nasabah.

4. Kemampuan dalam menangani keluhan dan masalah nasabah dengan solusi yang tepat dan cepat. Serta Mematuhi prosedur dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh BRI.

5. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan penghargaan kepada pegawai yang menunjukkan dedikasi dan keunggulan dalam melayani nasabah.

BACA JUGA:Sejarah BRI, Berdiri di Zaman Kolonial hingga Jadi Bank dengan Aset Terbesar di Asia Tenggara

Untuk mendaftar sebagai peserta dalam BSEC, biasanya ada beberapa langkah yang perlu diikuti.

1. Informasi dari Kantor Cabang:

Pertama, pastikan kamu mendapatkan informasi resmi dari kantor cabang atau regional office BRI tempat kamu bekerja. Mereka akan memberikan detail tentang pendaftaran dan persyaratan kompetisi.

2. Formulir Pendaftaran:

Isi formulir pendaftaran yang disediakan oleh kantor cabang atau regional office. Formulir ini biasanya mencakup informasi pribadi dan profesional.

3. Persetujuan Atasan:

Pastikan kamu mendapatkan persetujuan dari atasan langsungmu. Ini penting karena mereka mungkin perlu merekomendasikan atau menyetujui partisipasimu dalam kompetisi.

BACA JUGA:Saham BBRI Jadi Primadona Trader Lokal

4. Pelatihan dan Persiapan:

Beberapa kantor cabang mungkin mengadakan sesi pelatihan atau persiapan untuk membantu peserta mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

 5. Pengumpulan Dokumen:

Kumpulkan semua dokumen yang diperlukan, seperti identitas diri, surat rekomendasi, dan bukti pengalaman kerja.

6. Pengiriman Pendaftaran:

Kirimkan formulir pendaftaran dan dokumen pendukung ke panitia penyelenggara kompetisi di regional office atau kantor pusat BRI.

BACA JUGA:Mengenal Kupedes, Produk Unggulan BRI untuk Masyarakat Menengah ke Bawah di Pedesaan

Pastikan untuk mengikuti semua petunjuk dan tenggat waktu yang diberikan oleh panitia penyelenggara.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi HR atau bagian yang bertanggung jawab atas kompetisi ini di kantor cabangmu.

Acara serupa seperti BSEC biasanya diadakan di berbagai regional office dan cabang BRI di seluruh Indonesia.

Setiap regional office memiliki kesempatan untuk mengadakan kompetisi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.

BACA JUGA:Agen BRILink Jadi Solusi Perbankan Mudah di Era Digital

Selain BSEC, BRI juga sering mengadakan berbagai pelatihan, workshop, dan kompetisi lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pegawai di berbagai bidang.

Ini termasuk pelatihan layanan pelanggan, pengetahuan produk, dan keterampilan manajerial.

Jika kamu tertarik mengikuti acara serupa di cabang lain, sebaiknya kamu menghubungi HR atau bagian yang bertanggung jawab di kantor cabangmu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kompetisi tersebut.

Konsep tahun ini, BRI Mengusung tema yang colourful dan retro. Beberapa pegawai BRI memeriahkan kompetisi BSCE ini dengan memakai pakaian ala-ala retro klasik jaman dulu.

 

Sumber: