Pertebal Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Lahat, Pali dan Muratara Masuk Daerah Rawan

Pertebal Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Lahat, Pali dan Muratara Masuk Daerah Rawan

Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi bakal mempertebal keamanan di beberapa daerah rawan konflik saat pilkada serentak 2024 --jpnn.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi bakal mempertebal keamanan di beberapa daerah rawan konflik saat pilkada serentak 2024 seperti di daerah Lahat, Pali dan Muratara.

Irjen Andi Rian R Djajadi pun mengungkapkan kalau saat ini Sumatera Selatan (Sumsel) berada di urutan ke empat daerah rawan konfil pada pilkada serentak 2024 Novembr mendatang.

Sebab itu Andi pun sudah memetakan daerah mana yang rawan konflik Pilkada di Sumsel dan akan mempertebal pengamanan di daerah tersebut.

"Saya melihat, semua proses sudah berjalan, ada beberapa daerah rawan kita akan pertebal pengamanannya, terutama saat proses di PPK karena itu salah satu yang krusial," kata  Andi, Rabu, 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:RDPS Kedepankan Program Pro Rakyat, Ratu Dewa Pastikan Program akan Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat

BACA JUGA:Rotasi Pejabat Jelang Pilkada, Pj Gubernur Sumsel: Tak Ada Hubungan Dengan Politik

Adapun daerah yang masuk kategori rawan konflik pada Pilkada Serentak 2024 nanti seperti Kabupaten Lahat, PALI, dan Muratara.

"Akan kita pertebal pengamanan dari Brimob di setiap PPK nantinya," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengajak semua elemen masyarakat dan seluruh stakeholder berpartisipasi aktif serta bekerja sama untuk mewujudkan Pilkada yang aman damai lancar di Sumatera Selatan.

"Kami menyadari bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri untuk melakukan pengamanan, perlu dukungan dan partisipasi seluruh pemangku kepentingan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya mengaku pihaknya sangat terbantu dengan adanya dukungan dan support dari kepolisian.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Masyitoh Romi Herton Pilih Dukung Ratu Dewa Ketimbang Adik Ipar di Pilkada Palembang 2024

BACA JUGA:Flayer 'Ibu Cukup Menata Rumah' dengan Poster RDPS, Jubir: Bukan dari RDPS

"Terima kasih Pak Kapolda, kami di KPU ini sangat terbantu pengamanan dari pihak kepolisian Sumsel, sehingga seluruh proses tahapan berjalan aman, selamat datang di Bumi Sriwijaya ini, semoga koordinasi akan semakin intens ke depan," katanya.

Sumber: