UBD Gelar Webinar Nasional Series #9, Peningkatan Awareness Keselamatan Bertransportasi

UBD Gelar Webinar Nasional Series #9, Peningkatan Awareness Keselamatan Bertransportasi

UBD sukses gelar Webinar Nasional Series #9.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID  – Universitas Bina Darma melalui Pusat Penelitian (PUSLIT) Inovasi TIK Smart Systems & Data Science, bersama Fakultas Sains Teknologi (FST), sukses menyelenggarakan webinar nasional series #9.

Webinar mengusung topik “Peningkatan Awareness Keselamatan Bertransportasi: Teori dan Studi Kasus.” Acara berlangsung pada hari Jumat, 27 September 2024, pukul 09.30-11.30 WIB melalui platform Zoom Meeting.

Webinar yang dihadiri oleh 100 peserta dari 15 instansi dan 16 kota di Indonesia ini menjadi wadah diskusi yang berharga bagi para peneliti dan praktisi di berbagai bidang. 

Materi yang disampaikan menekankan pentingnya kesadaran akan keselamatan saat bertransportasi, dengan teori yang membahas perilaku pengguna jalan serta faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan aman dalam bertransportasi.

BACA JUGA:Ini Lima Mahasiswa UBD Pemenang Lomba Poster HUT RI ke-79

Dr. Rida Zuraida, Ketua Program Studi Teknik Industri dari Universitas Bina Nusantara Kampus Semarang, bertindak sebagai pemateri menjelaskan strategi-strategi efektif, seperti kampanye edukasi dan penerapan teknologi yang telah berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat, mengurangi angka kecelakaan, serta meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. 

Acara ini dipandu oleh Tri Oktarina, M.Kom sebagai MC dan Septa Hardini, S.T., M.T. sebagai moderator. 

Dalam kesempatan ini, Ketua PUSLIT, Assoc. Prof. Leon Abdillah, Dekan Fakultas Sains Teknologi, Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., M.KM, dan Ketua Program Studi Teknik Industri, Ir. Ch. Desi Kusmindari, M.T., turut hadir untuk berdiskusi dengan para peserta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pembicara dan peserta yang telah berpartisipasi. Kami berharap acara ini menambah wawasan dan pengetahuan bagi semua yang hadir dalam webinar nasional ini, serta menjadikan acara ini lebih interaktif dan bermanfaat,” ungkap Assoc. Prof. Leon Abdillah. 

BACA JUGA:UBD Sukses Gelar Pembekalan KKN Tematik di Kecamatan Tanjung Batu

Peserta juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Dr. Rida Zuraida, menjadikan sesi ini semakin menarik dan informatif.

Dengan suksesnya webinar ini, Universitas Bina Darma menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesadaran keselamatan bertransportasi di Indonesia, serta memperkuat kolaborasi antar instansi dan peneliti di bidang ini.

Sumber: