Magister Pendidikan Jasmani UBD Akan Luluskan Mahasiswa Periode Pertama

Magister Pendidikan Jasmani UBD Akan Luluskan Mahasiswa Periode Pertama

rogram Magister Pendidikan Jasmani Universitas Bina Darma (UBD) akan meluluskan tiga mahasiswa pada periode pertama tahun akademik ini. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Program Magister Pendidikan Jasmani Universitas Bina Darma (UBD) akan meluluskan tiga mahasiswa pada periode pertama tahun akademik ini. 

Magister Pendidikan Jasmani Universitas Bina Darma resmi dibuka pada bulan Desember tahun 2022 lalu. Dengan diserahkan SK Prodi Pascasarjana (S2) Pendidikan Jasmani, maka Universitas Bina Darma dengan resmi membuka kelas pertamanya.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Andreas Guruh Susanto, Soleh Agus Susanto, dan Indra Saputra, yang masing-masing telah menyelesaikan tesis dengan tema yang relevan dan inovatif dalam bidang olahraga.

Andreas Guruh Susanto (NIM: 222330013),  tesis yang diusung oleh Andreas berjudul "Menganalisis Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi Perkembangan Olahraga Tradisional di Sumatera Selatan." 

BACA JUGA:Raih Empat Penghargaan, Kepala LLDIKTI Wilayah II Apresiasi Kinerja UBD di Dunia Pendidikan

Dalam tesis ini, ia memberikan rekomendasi untuk pengembangan olahraga tradisional di daerah tersebut. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat terhadap olahraga tradisional.

Sementara, Soleh Agus Susanto (NIM: 222330017) mengembangkan tesis berjudul "Score Board Bola Voli Berbasis Aplikasi". Ia berhasil menciptakan sebuah produk inovatif yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan dalam komunitas bola voli, termasuk guru, pelatih, dan atlet. 

Dengan adanya produk ini, ia berharap dapat meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan pertandingan bola voli dan mempermudah proses pencatatan skor.

Lalu ko Indra Saputra (NIM: 222330013) mengangkat judul  "Kondisi Fisik Atlet Polo Air Putra Sumatera Selatan Tahun 2024 Menuju Pekan Olahraga Nasional Tahun 2024". 

BACA JUGA:PKKMB 2024, UBD Siapkan Mahasiswa Unggul Hadapi Era Teknologi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik atlet polo air dan memberikan rekomendasi untuk peningkatan pembinaan olahraga polo air di daerah tersebut. 

Indra juga berencana menyusun buku "Profil Kondisi Atlet Polo Air Putra Sumatera Selatan" sebagai referensi dalam pembinaan atlet.

Ketiga mahasiswa ini telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam penelitian mereka, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan pendidikan olahraga di Sumatera Selatan. 

Program Magister Pendidikan Jasmani UBD juga berkomitmen untuk terus mengembangkan dunia pendidikan dengan semangat yang tinggi dan melahirkan alumni yang profesional.

Sumber: