Wow! Rasa Berkendara Honda WR-V E CVT Lebih Nyaman dari Type RS

Wow! Rasa Berkendara Honda WR-V E CVT Lebih Nyaman dari Type RS

Honda WR-V ini tak hanya tawarkan kenyamanan lebih, tetapi juga sensasi berkendara yang lebih nyaman dari type RS.--

Pasang seatbelt, nyalakan mesin, lalu injak rem sembari pindahkan tuas transmisi ke D dan release rem parkir mobil segera kita jalankan.

BACA JUGA:Cek Harga Honda Vario 125 Bekas, Bisa Bawa Pulang Mulai Harga Rp7 Jutaan

BACA JUGA:Pengguna Sepeda Motor Perlu Daftar QR Code BBM Bersubsidi Gak? Berlaku Mulai 1 Oktober 2024

Hal yang langsung terasa berbeda dibanding WR-V tipe RS adalah bantingan suspensinya yang terasa lebih soft (lembut) sehingga lebih membuai di jalan.

Berbeda dengan RS yang cenderung sporty dan cekatan, pengendalian WR-V tipe E ini lebih moderat tanpa meninggalkan unsur fun to drive.

"Kami melakukan setting yang berbeda antara RS dengan E," ujar Nattawut 'Game' Sasitorn selaku Asst. Large Project Leader Dynamic Performance Research Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. (HRAP).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Game ini juga menambahkan, cukup banyak perbedaan antara tipe E dengan tipe RS antara lain setup suspensi, hingga setup EPS (Electronic Power Steering).

BACA JUGA:Toyota New Fortuner Bakal Meluncur di Indonesia Awal September 2024

BACA JUGA:AHM Prediksi Penjualan Motor Honda di 2024 Mendekati Angka 5 Juta Unit, Ini Hitung-hitungannya

"Spring Rate suspensi sama, perbedaannya ada pada suspension damper (peredam suspensi), serta ketebalan ban, tipe E lebih tebal profil bannya," tambah 'Bank' T.

Konrappe selaku Suspension Performance Expert HRAP, menjawab pertanyaan kami saat istirahat di sela perjalanan kemarin sembari diangguki oleh Game.

Alhasil kami pun merasa Honda WR-V E CVT ini lebih ke arah Honda BR-V 5-seaters, karena kenyamanan bantingan suspensi membuatnya lebih nyaman digunakan saat melewati permukaan jalan yang bergelombang bahkan rusak.

Kendati WR-V trim termurah ini pakai ban Goodyear Efficientgrip berukuran 215/60R16 yang notabone punya dinding (profil).

BACA JUGA:Segera Ganti Busi Mobil Kamu Kalau Mengalami 4 Masalah Ini, Nomor 1 Paling Sering Terjadi

BACA JUGA:Viral, Innova Zenix Terbang Lompati Median Jalan Jenderal Sudirman Palembang, 3 Mobil Ringesek Kena Hantam

Sumber: