LGMG Sasar Pebisnis Batu Bara di Sumsel, Harga Investasi Lebih Murah

LGMG Sasar Pebisnis Batu Bara di Sumsel, Harga Investasi Lebih Murah

Erol Da Costa, Operasional Manager PSA Heavy Equipment saat Grand Opening PSA Heavy Equipment LGMG Distributor for Sumbagsel Area, 5 September 2024.-henny/radarpalembang.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Memiliki produk unggul dan bisa menjadi solusi bagi pebisnis batu bara di Sumatera Selatan, PT LGMG Machinery Indonesia bekerja sama dengan PSA Heavy Equipment mulai melebarkan sayap menjadi dealer resmi di wilayah Sumbagsel.

“Untuk wilayah Sumatera yang paling berkembang untuk batu bara adalah Sumatera Selatan dibanding Jambi dan Bengkulu. Oleh karena itu, LGMG tertarik untuk fullfil market yang ada di Sumatera Selatan,” terang Erol

Jika dibandingkan dengan kompetitor lain, lanjutnya, produk yang ditawarkan punya banyak  keunggulan, terutama dalam hal  efisiensi biaya, seperti biaya investasi dan operasional. Produk juga memiliki efektivitas yang sangat tinggi.

“Misal, kompetitor punya produk sama-sama 60 ton, hanya saja, harga investasi kita lebih murah, sparepart lebih murah dengan produksi yang sama. Ini jadi solusi buat para pebisnis batu bara di Sumatera Selatan,” ujar Erol Da Costa, Operasional Manager PSA Heavy Equipment saat Grand Opening PSA Heavy Equipment LGMG Distributor for Sumbagsel Area, 5 September 2024.

BACA JUGA:Bisnis Batu Bara Lesu, Berikut Daftar IUP Pertambangan 13 Daerah di Sumsel?

Pihaknya juga menargetkan, dalam satu tahun ke depan bisa menjual 100 unit di wilayah Sumsel tergantung dengan kebutuhan customer. Sementara untuk  harga jual ditambahkannya ada di kisaran Rp1,4 miliar hingga Rp2,5 miliar.

Sementara Deden, After Sales Manager LGMG menyebutkan, produk LGMG sudah masuk di area Sumatera mulai tahun 2019 dan sudah ada 400 unit alat berat yang beroperasi. 

Hal ini membuktikan jika produsen alat berat ini untuk unitnya sudah banyak digunakan oleh konsumen setia. Perusahaan ini juga terus memperkuat dan memperluas jaringan di Indonesia.

Terkait market sales, masih kata Deden, saat ini total populasi mencapai 1.000 unit, untuk Sumatera 400 unit.

BACA JUGA:Cadangan Batu Bara RI Melimpah Capai 38,8 Miliar Ton

Masih kata dia, saat ini ada beberapa produk yang sudah digunakan customer di Sumatera Selatan seperti CMT96 dengan kapasitas 60 ton dan MT86 kapasitas 55 ton.

Sementara, untuk permasalahan sparepart, Direktur LGMG, Robert Zhao menyebutkan, tidak perlu khawatir, karena sudah menjadi komitmen perusahaan untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia melalui ketersediaan sparepart dan tenaga teknisi yang terampil.

 

 

Sumber: