Ada Delapan Kesalahan Cuci Mobil yang Dianggap Sepele, Nomor Satu Bikin Emak-emak Bisa Marah

Ada Delapan Kesalahan Cuci Mobil yang Dianggap Sepele, Nomor Satu Bikin Emak-emak Bisa Marah

Aktivitas cuci mobil sendiri kerap menyenangkan, tapi juga sering terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal.-suzuki indonesia -

BACA JUGA:6 Tips Aman Berkendara saat Hujan Turun, Poin Terakhir Agar Anda Selamat Jika Ada Hujan Badai

Seperti yang baru saja dijelaskan di atas, cara mengeringkan mobil yang benar adalah dengan menggunakan kain lap yang lembut sesudah proses mencuci dan membilas selesai.

Namun sayangnya, banyak juga orang yang lebih senang membiarkan mobil mereka mengering dengan sendirinya di bawah sinar matahari atau angin. Hal ini bisa meninggalkan bercak air dan membuat permukaan mobil terlihat kotor.

Jadi, jangan pernah membiarkan mobil Anda kering dengan sendirinya. Jika Anda merasa malas, minimal coba keringkan dahulu seperlunya hingga tidak ada lagi bekas air yang tersisa.

8. Terlalu Sering Cuci Mobil

BACA JUGA:6 Tips Mudah Belajar Mobil Bagi Pemula, Penting Diingat Saat Berkendara

Membersihkan mobil secara berlebihan juga bisa merusak tampilan mobil Anda. Banyak orang berpikir bahwa semakin sering mencuci kendaraan maka efeknya akan semakin baik.

Padahal sebaliknya, mencuci kendaraan lebih dari sekali dalam seminggu justru dapat menyebabkan cat mobil Anda cepat memudar dan rusak karena paparan bahan kimia pembersih.

Selain itu, mencuci mobil terlalu sering juga dapat mengikis lapisan pelindung cat, hingga membuatnya lebih rentan terhadap goresan dan berbagai kerusakan lainnya.

Untuk menjaga cat mobil Anda tetap awet, sebaiknya cucilah mobil maksimal sekali dalam seminggu, kecuali jika mobil Anda memang benar-benar kotor.

BACA JUGA:Tips Mengoperasikan Fitur Head Unit, Bikin Carpool Karaoke Mirip Live Konser

Jika Anda adalah orang yang sering berkendara dan merasa perlu mencuci kendaraan lebih sering, gunakan sampo mobil yang lembut dan hindari penggunaan deterjen yang keras.

Pastikan juga untuk tidak mencuci kendaraan saat mesin masih panas atau di bawah sinar matahari langsung, karena suhu yang ekstrem dapat merusak cat mobil.

 

 

Sumber: