Gedung Prof Bochari Rachman Jadi Pusat Laboratorium Teknik

Gedung Prof Bochari Rachman Jadi Pusat Laboratorium Teknik

Gedung Prof. Bochari Rachman 3 atau Kampus C Universitas Bina Darma merupakan Pusat Laboratorium Teknik.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Gedung Prof. Bochari Rachman 3 atau Kampus C Universitas Bina Darma merupakan Pusat Laboratorium Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Industri yang terletak di Jl. Jenderal A. Yani No. 15 Palembang.

Laboratorium Teknik Elektro di gedung tersebut menawarkan berbagai perangkat dan instrumen elektronik yang dibutuhkan untuk eksperimen dan riset di bidang teknik elektro. 

Mahasiswa juga dapat belajar tentang sirkuit listrik, kontrol otomatis, elektronika daya, dan teknologi komunikasi secara langsung melalui praktikum yang diselenggarakan di laboratorium ini.

Sementara Laboratorium Teknik Sipil dilengkapi dengan peralatan modern dan berbagai alat uji yang memungkinkan mahasiswa untuk melakukan percobaan dan simulasi terkait konstruksi bangunan, pemetaan tanah, dan pengujian material.

BACA JUGA:UBD Gandeng Universitas Diponegoro Gelar Workshop Sebagai Tantangan Dalam Penelitian 

Fasilitas ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang dipelajari di kelas ke dalam praktik yang nyata, sehingga meningkatkan pemahaman mereka dalam bidang teknik sipil.

Selain itu, pada gedung ini juga dilengkapi dengan Laboratorium Teknik Industri yang memfasilitasi mahasiswa dalam mempelajari proses produksi, manajemen operasi, dan perancangan sistem kerja. 

Dengan adanya fasilitas ini, mahasiswa dapat merancang solusi efisien untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas dalam lingkup industri.

Tidak hanya Laboratorium Teknik, gedung ini juga memiliki ruang Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) yang dilengkapi dengan Market Bidar, serta ruang Pojok Bursa dan ruang Tax Center.

BACA JUGA:Berhasil Merdekakan Kampus, Rektor UBD Prof Dr Sunda Ariana MPd MM Raih Penghargaan Tokoh Inspirasi Merdeka

Dengan tersedianya Laboratorium Teknik yang lengkap, DIIB dengan Market Bidar, Pojok Bursa serta Tax Center di Gedung Prof. Bochari Rachman 3, Universitas Bina Darma memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis dan menerapkan ilmu yang mereka pelajari dalam kelas. 

Semoga fasilitas ini dapat menjadi sarana yang memungkinkan mahasiswa untuk menjadi profesional yang kompeten dan siap bersaing di dunia industri tingkat Nasional bahkan Internasional.

Sumber: