BSI UMKM Center, Inisiatif Strategis Dukung Wirausaha Jadi Berdaya dan Naik Kelas

BSI UMKM Center, Inisiatif Strategis Dukung Wirausaha Jadi Berdaya dan Naik Kelas

Direktur Utama BSI Hery Gunardi memperkenalkan BSI UMKM Center hadir sebagai inkubator bisnis yang menyediakan ekosistem lengkap bagi para pelaku UMKM untuk tumbuh dan berkembang.-Bank Syariah Indonesia -

BACA JUGA:BSI Telah Masuk 5 Besar BUMN Kapitalisasi Pasar Terbesar

Dengan demikian, BSI membantu wirausaha untuk naik kelas dan memperluas skala bisnis mereka.

BSI juga menyelenggarakan program Talenta Wirausaha BSI (TWB), sebuah program inkubator yang bertujuan mendorong peserta untuk bersaing di kancah global. 

Untuk memperluas pasar UMKM ke tingkat global, BSI mengadakan BSI International Expo, yang menjadi wadah bagi UMKM untuk menjalin kemitraan bisnis dengan buyer dari berbagai negara.

Melalui berbagai program dan inisiatif ini, Hery berharap BSI dapat menjadi mitra strategis bagi UMKM dalam mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berlandaskan prinsip-prinsip keuangan syariah. 

BACA JUGA:BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger

BACA JUGA:Kinerja Naik 15,3 Persen, BSI Prioritas Dapat Award International

"Saya harap manfaat dari kontribusi BSI melalui UMKM Center dapat dirasakan lebih banyak wirausaha untuk meningkatkan skala bisnis mereka," tutup Hery.

Data per Juni 2024, BSI telah menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar Rp47,72 triliun atau tumbuh 14,54 persen secara tahunan. 

Saat ini BSI memiliki lebih dari 3.281 UMKM binaan yang terus dibina dan beberapa di antaranya berhasil go internasional.

Sumber: