Kolaborasi UBD dan JASDAM II Sriwijaya Berikan Kinerja Terbaik

Kolaborasi UBD dan JASDAM II Sriwijaya Berikan Kinerja Terbaik

Penandatanganan MoU oleh Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., dan Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr. (Han), Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Universitas Bina Darma (UBD) menjalin kerja sama sekaligus kolaborasi dengan Kodam (JASDAM) II Sriwijaya. 

Hal tersebut dituangkan dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) yang dilaksanakan di Komplek JASDAM II Sriwijaya Palembang Jumat 23 Agustus 2024 pukul 6.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Adapun penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., dan Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr. (Han), Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya.

Selain itu, pihak UBD dan JASDAM II turut menggelar kegiatan olahraga bersama. Olahraga bersama dan penandatanganan kerja sama ini juga dihadiri oleh para pemimpin perguruan tinggi se-Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Gedung Prof Bochari Rachman 2 Pusat Laboratorium Komputer UBD

Rektor Universitas Bina Darma Palembang menyebutkan, kerja sama ini sudah lama dilakukan dan berharap akan terus berlanjut.

"Kami berterima kasih kepada Kodam II Sriwijaya dalam hal ini JASDAM, kami berharap kerja sama yang akan terjalin dapat terus berkembang dan memberikan kinerja yang terbaik di antara keduanya,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, kerja sama ini dapat meningkatkan kemampuan, segenap potensi dan sumber daya, serta bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi bagi kedua belah pihak sesuai kewenangan yang dimiliki.

Sementara itu, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr. (Han) sekalu Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama dengan pihak UBD dan juga perguruan tinggi lainnya.

BACA JUGA:Terima Kunjungan, UBD Sosialisasikan PMB Jalur RPL

"Semoga dengan adanya kerja sama yang terjalin saat ini semakin bisa mengembangkan kolaborasi yang terjalin di antara seluruh perguruan tinggi, dan setiap kegiatan yang di lakukan dan bisa berkolaborasi sehingga bisa dimanfaatkan,” sambung Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr. (Han). 

Sementara, ruang lingkup kerja sama yang akan dilaksanakan meliputi dukungan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, pendampingan penelitian dan pelayanan mesyarakat, dan dukungan sarana dan prasarana.

Dalam kegiatan ini, JASDAM II/Sriwijaya juga meresmikan aplikasi SIJEMPOL. Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan dengan Universitas Bina Darma. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi suatu jalinan kerjasama yang akan terus dilakukan dan menjadi salah satu bukti bahwa UBD berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Sumber: