Keunggulan Baterai Listrik Solid-State Samsung Terbaru, Pengisian Cepat dan Mampu Bertahan 20 Tahun

Keunggulan Baterai Listrik Solid-State Samsung Terbaru, Pengisian Cepat dan Mampu Bertahan 20 Tahun

Keunggulan dari baterai listrik Solid-State Samsung terbaru yang bisa melakukan pengisian dengan sangat cepat dan mampu bertahan hingga 20 tahun--

Selain itu, biaya produksi baterai solid-state jauh lebih tinggi dibandingkan baterai lithium-ion dan LFP yang digunakan saat ini, sekitar tiga hingga empat kali lipat.

Diketahui saat ini, Samsung sudah bekerja sama dengan produsen mobil besar untuk menggabungkan teknologi baterai solid-state ke dalam kendaraan listrik masa depan.

Oleh karena itu, Toyota memulai dengan Lexus yang memiliki margin keuntungan lebih tinggi. Meskipun saat ini baterai solid-state mahal dan membutuhkan teknologi khusus, perkembangannya sangat positif.

BACA JUGA:Mitsubishi Resmi Gabung ke Nissan dan Honda Garap Kendaraan Elektrifikasi Mobil Listrik

BACA JUGA:Suzuki Hadirkan Konsep Mobil Listrik eVX di GIIAS 2024, Intip Harga Yuk!

Kedua perusahaan ini telah sepakat untuk memulai produksi massal baterai Solid-State pada 2027, dengan Toyota mencatat bahwa kendaraan premium Lexus akan menjadi yang pertama yang mendapatkan manfaat dari teknologi baru ini.

Sama seperti SSD yang dulu mahal dan kini umum digunakan, baterai solid-state memiliki potensi untuk menjadi standar di masa depan, membawa manfaat besar bagi industri kendaraan listrik dan masyarakat luas.

 

 

 

Sumber: