Gara-gara Ini Mitsubishi Percaya Pasar Otomotif Indonesia Bakal Membaik di Akhir Tahun

Gara-gara Ini Mitsubishi Percaya Pasar Otomotif Indonesia Bakal Membaik di Akhir Tahun

Ternyata hal inilah yang membuat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) percaya dan tetap optimis pasar otomotif Indonesia bakal membaik di akhir tahun 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ternyata hal inilah yang membuat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) percaya dan tetap optimis pasar otomotif Indonesia bakal membaik di akhir tahun 2024.

Industri otomotif Indonesia kini tengah menghadapi tantangan yang serius di sektor penjualan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terjadi penurunan yang cukup signifikan di semester awal tahun 2024 ini.

Melihat kondisi ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tetap optimistis pasar akan membaik di akhir tahun 2024. Meski mereka sadar bahwa ada beberapa aspek yang membuat pasar sedang turun saat ini.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato strategi mereka menghadirkan XForce dan Triton generasi baru di Indonesia diharapkan dapat perlahan mendongkrak penjualan.

BACA JUGA:Hingga Akhir Juli 2024, BYD Bakal Kirim Segera 2.500 Unit Mobil Listrik ke Konsumen

BACA JUGA:NJKB Kijang Innova Listrik Lebih dari Rp 1 Miliar, Muncul di GIIAS 2024, Toyota: Masih Mobil Prototipe

"Tahun lalu kami sudah memperkenalkan XForce dan tahun ini sudah memperkenalkan Triton. Dengan dua mobil ini harapannya bisa mendongkrak penjualan dari Mitsubishi dari tahun sebelumnya," ungkap Kato Jumat 26 Juli 2024.

"Sayangnya kondisi ekonomi di Indonesia sedang tidak baik. Saya punya kekhawatiran terhadap kabinet yang baru, presiden yang baru, presiden dan kabinet yang akan mulai pada Oktober (mendatang)," lanjutnya.

CEO MMC ini optimistis pasar Indonesia akan membaik dalam hitungan bulan. Prediksinya dalam waktu dekat, nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat akan menguat, lantaran akan adanya penurunan suku bunga di Negeri Paman Sam tersebut.

"Suku bunga Amerika Serikat akan menurun pada September-Oktober ini, setelah itu kondisi ekonomi di Indonesia saya percaya akan lebih baik daripada awal tahun ini," ujar Kato.

BACA JUGA:Ini Mobil Toyota Paling Laku di GIIAS 2024, Ternyata Bukan Avanza pada Urutan Pertama Penyumbang Terbesar

BACA JUGA:Cari Tahu Deretan Mobil dan Motor Terbaik di Pameran Otomotif GIIAS 2024, Intip Yuk!

Mitsubishi sadar bahwa Indonesia punya potensi yang besar dalam industri otomotif. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Jepang ini bahkan menaruh harapan tinggi di Tanah Air.

"Saya punya ekspektasi terhadap Mitsubishi di pasar Internasional dan per akhir tahun ini hingga tahun depan. Bagaimana pun, pasar Indonesia sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan saya mau ini terus berkembang," tutup Kato.

Sumber: