Daihatsu Sigra Bakal Jadi Mobil Terlaris 2024, Berikut 3 Alasan Unit LCGC Ini Laris Manis Semester I 2024

Daihatsu Sigra Bakal Jadi Mobil Terlaris 2024, Berikut 3 Alasan Unit LCGC Ini Laris Manis Semester I 2024

CEO PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto (kanan) didampingi Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI DSO) Tri Mulyono melihat mobil Daihatsu Sigra yang dipame--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Daihatsu Sigra sukses jadi mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan mencapai 26.016 unit sepanjang Januari hingga Mei 2024. 

Selama beberapa tahun belakangan ini, Sigra memang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu.

Menurut Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI DSO) Tri Mulyono, tingginya penjualan Sigra karena harga mobil hemat ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) segmen multi purpose vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang itu terjangkau, kapasitas yang besar, luas, dan irit bahan bakar minyak (BBM).

"Tidak banyak produk di Indonesia yang bisa memenuhi berbagai dimensi kebutuhan akan efisiensi sebaik Sigra,"ujar Tri Mulyono kepada wartawan di sela-sela  acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Banten, Senin 22 Juli 2024. 

BACA JUGA:GIIAS 2024, Daihatsu Pamer SUV Irit dan Ramah Lingkungan, Rocky e-Smart Hybrid Diklaim Konsumsi BBM 1:28 Km/L

Tri Mulyono optimistis hingga akhir tahun 2024, pihaknya bisa mempertahankan market share Sigra di kelas 4x2 LCGC MPV Market sebesar 60,2 persen. 

Angka penjualan Daihatsu Sigra naik signifikan dari tahun 2023 lalu. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2023, Sigra terjual 63.285 unit dengan market share 58,5 persen.

Hal senada dikatakan Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara PT AI-DSO Edy Susanto. 

BACA JUGA:Daihatsu Rocky e- Smart Hybrid Ikut Pamer di GIIAS 2024, Ramaikan Pameran Otomotif Level Dunia

Sigra menjadi pilihan utama masyarakat di wilayah Sumbagut yakni Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. 

Saat ini di Sumbagut, Sigra menjadi mobil paling laris dengan penjualan sekitar 700 unit per bulan dan market share 57,8 persen.

'Tentunya karena Sigra saat ini menjadi volume maker dan product unggulan kami untuk memperbesar market share Daihatsu,"jelas dia. 

"Dan kebetulan, Sigra sangat diminati masyarakat Sumbagut," tutur Edy. 

Sumber: