Oh Ternyata Ini yang Buat BYD M6 Jadi Mobil Listrik Spesial Untuk Orang Indonesia, Meluncur di GIIAS 2024

Oh Ternyata Ini yang Buat BYD M6 Jadi Mobil Listrik Spesial Untuk Orang Indonesia, Meluncur di GIIAS 2024

Resmi meluncur di GIIAS 2024, terungkap alsan mengapa BYD M6 menjadi mobil listrik M6 spesial untuk orang Indonesia.--disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Resmi meluncur di GIIAS 2024, terungkap alsan mengapa BYD M6 menjadi mobil listrik M6 spesial untuk orang Indonesia

Diajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 BYD resmi meluncurkan mobil listrik M6 yang merupakan MPV listrik pertama di kelasnya.

Usut-punya usut faktor budaya masyarakat Indonesia lah yang menjadi alasan kuat BYD me;luncurkan mobil listrik berjenis MPV ini.

Mobil berjenis MPV merupakan model yang paling banyak diburu warga di Indonesia. Tidak heran modelnya beragam dari LCGC hingga yang premium pun ada.

BACA JUGA:Terjual 1,6 Juta Unit, BYD Jadi Mobil Paling Laku di China, Ini Daftar 20 Merek Lainnya

Namun untuk MPV  bertenaga listrik baru ada BYD M6 yang hadir pertama.

"MPV (Multi-Purpose Vehicle) memiliki arti lebih dari sekadar transportasi, melainkan sudah menjadi budaya dan memegang peran penting di pasar Indonesia," ungkap Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao saat peluncuran M6.

Disajikan untuk masyarakat Indonesia, BYD mendesain M6 lebih mudah diterima. Mulai dari eksterior, interior, hingga fitur-fitur di dalamnya.

"Kita bisa lihat di depan mukanya M6 desainnya dari BYD Chief Designer itu yang paling sukses, lampunya ada yang kristal jadi kelihatannya mewah, ini bisa buat keluarga itu kayak diamond tapi di belakang lampunya medium high class," kata Operation Director PT BYD Motor Indonesia Nathan Sun.

BACA JUGA:Laris Manis di Indonesia, BYD Malah Buka Pabrik di Thailand, Pertama di Asia Tenggara

Fiturnya juga disesuaikan untuk memanjakan konsumen Tanah Air. Dengan banderol mulai Rp 379 juta Tak kalah penting jarak tempuhnya mencapai 530 km untuk varian tertinggi.

Pengecasan baterai juga cepat, jadi tak perlu khawatir kalau ingin dibawa berpergian.

"Charging ada 2, spek tinggi 115 kW, spek standar 85 kW. Itu sampai 80% 40 menit selesai," tambah Nathan.

BYD M6 dilengkapi dengan 6 airbag untuk seluruh varian. Kemudian fitur tyre pressure monitoring system, isofix, ABS, electric parking brake, electronic stability control, traction control system, electronic brake-force distribution, vehicle dynamic control system, hill hold control, brake disc wiping system, coordinated regenerative braking system, roll movement intervention, brake override system, around vie monitor, rear 4 radars, auto hold juga tersedia di seluruh varian M6.

Sumber: