Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag, Akselerasikan Inovasi Digital dan Teknologi AI

Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag, Akselerasikan Inovasi Digital dan Teknologi AI

Telkomsel Ventures sebagai unit investasi Telkomsel, memimpin putaran investasi terbaru di Tictag bersama dengan M Venture Partners, East Ventures, Investible, dan SBI Ven Capital.--

BACA JUGA:Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Eksplorasi Teknologi Pemindaian dan Verifikasi Telapak Tangan

Co-Founder dan CEO Tictag, Kevin Quah mengatakan kami berterima kasih kepada Telkomsel Ventures yang telah mendukung kami dalam mengembangkan keahlian, pengetahuan, dan akses secara signifikan untuk memperluas dampak kami di pasar Asia. 

"Bagi kami, Indonesia merupakan basis talenta AI yang berkembang pesat dan pasar yang sangat siap untuk mengadopsi AI,"kata dia.

"Kepercayaan dan dukungan berkelanjutan dari para investor mendorong kami untuk terus menghadirkan inovasi dalam memperkuat ekosistem AI dengan kemitraan bersama komunitas kontributor anotasi data yang beragam, mahasiswa, serta penyandang disabilitas, sehingga memungkinkan mereka berpartisipasi dalam ekonomi AI,"kata dia.

Tictag merupakan startup yang didirikan pada 2019 di Singapura dengan misi meningkatkan pemanfaatan AI oleh semua pihak. 

BACA JUGA:Telkomsel dan Crunchyroll Hadirkan Bundling Permudah Akses ke Konten Anime Terfavorit, Cek 2 Pilihan Paketnya

Melalui perluasan produk dan layanan inovatif yang berpotensi mendisrupsi pasar, Tictag kini melayani lebih dari 50 perusahaan di berbagai sektor, termasuk real estate, kendaraan otonom, pertanian, dan media di seluruh Asia. 

Tictag yang telah beroperasi di Singapura, Korea Selatan, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, dan Amerika Serikat, berencana untuk memanfaatkan investasi baru guna memperluas jangkauan bisnisnya di Indonesia dan Asia guna mengimbangi pertumbuhan pesat pasar AI di kawasan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Telkomsel Ventures dan dampak berkelanjutan terhadap ekosistem digital dan inovasi dapat diakses pada laman telkomsel.vc dan media sosial @telkomselventures.

BACA JUGA:HUT Telkomsel ke-29, Apresiasi Telkomsel Ajak Pelanggan Nonton Bareng 13 Kota, Salah Satunya Palembang

Sumber: