ADSTOURI Jajaki Kerja Sama dengan Kapusbang SDM Kemenparekraf RI

ADSTOURI Jajaki Kerja Sama dengan Kapusbang SDM Kemenparekraf RI

Tim ADSTOURI diterima langsung oleh tim Pusbang SDM Parekraf, Susi Susiati di Gedung Film Pesona Indonesia, Jakarta Selatan.-ist-

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Asosiasi Dosen English for Hotel and Tourism Indonesia (ADSTOURI) melakukan audiensi dengan Kapusbang SDM Kemenparekraf RI

Tim ADSTOURI diterima langsung oleh tim Pusbang SDM Parekraf, Susi Susiati di  Gedung Film Pesona Indonesia, Jakarta Selatan, 15 Juli 2024.

Ketua Umum ADSTOURI, Ferry Kurniawan MPd menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan.

“Terima kasih kami telah diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Kemenparekraf, berarti upaya kami untuk bermitra dan berkolaborasi mendapatkan sinyal positif. Tentu saja hal ini sangat menggembirakan karena kami dapat menyampaikan potensi kerja sama yang dapat dilakukan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Predikat Putri Otonomi Muara Enim 2024

Sebagai organisasi profesi yang berhubungan dengan kepariwisataan, lanjutnya, pihaknya merasa ada urgensi tersendiri untuk berkolaborasi, khusus yang berkaitan dengan Tri Dharma  Perguruan Tinggi yang menjadi dasar kegiatan wajib yang harus dilakukan dosen.

Selain itu, masih kata dia, ada potensi untuk berkolaborasi di bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat. Bahkan, kerja sama ini dapat juga merambah kegiatan sertifikasi kompetensi.

Pusbang SDM sendiri merupakan lembaga yang membawahi seluruh Poltekpar yang ada di Indonesia. Saat ini, ada 6 yang berlokasi di Bali, Bandung, Makasar, Medan, Palembang dan Manado. 

Dalam kesempatan ini, Sri Susiati menyampaikan, pihaknya akan menelaah, dan mempelajari potensi kerja sama yang akan dilakukan sehingga dapat diketahui bentuk pelaksanaan kegiatan bersama tersebut.

BACA JUGA:Prodi Akuntansi dan Manajemen UBD Seminar Series Chapter 1

Selain Ferry Kurniawan dari Universitas Bina Darma, tim ADSTOURI juga dihadiri oleh Nofia Angela, M.Pd, dari Universitas  Esa Unggul, Dr. Nurhayati, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, dan Prof. Dr Noldy Palenkahu, M.Pd, Universitas  Negeri Manado yang mewakili anggota yang terdiri dari dosen-dosen dari 26 perguruan tinggi di Indonesia.

Pada kegiatan ini disampaikan pula dummy bahan ajar English for Hotel and Tourism. Dummy buku ini diserahkan agar dapat di review dan kemudian diberikan kata pengantar oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

 

Sumber: