9 Langkah Penting Test Drive Mobil Baru, Nomor 6 seperti Pepatah Malu Bertanya Sesat di Jalan

9 Langkah Penting Test Drive Mobil Baru, Nomor 6 seperti Pepatah Malu Bertanya Sesat di Jalan

Saat test drive, pastikan memperhatikan dan menilai performa mobil tersebut. -suzuki indonesia -

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Saat ada pemeran otomotif besar seperti GIIAS 2024, kehadiran banyak mobil baru yang bagus, terkadang bikin bingung sendiri.

Karena itu, penting untuk mengetahui beberapa langkah awal sebelum melakukan test drive, sehingga mobil baru impian benar-benar sesuai keinginan.

Nah, kalau masih ada yang masih bingung dengan langkah apa saja yang harus dilakukan saat mau test drive, coba simak 9 langkah berikut ini: 

1. Coba Fitur-Fiturnya

Dalam berbagai mobil keluaran terbaru, tentu saja fiturnya juga didesain sedemikian rupa dengan teknologi dan gaya terbaru, serta berusaha untuk menjadi paling unggul di antara merek mobil lainnya.

BACA JUGA:Referensi untuk Pengusaha Angkutan Umum, Raja Angkot Ini Angkut 1 Ton, Bikin Tambah Cuan

Ketika akan membeli mobil baru, tentu saja sales akan menjelaskan setiap fitur yang menjadi keunggulan mobil tersebut.

Mereka mungkin juga akan membandingkan satu tipe mobil dengan tipe lainnya, supaya Anda bisa memilihnya dengan tepat sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, adanya prosedur test drive merupakan ajang bagi Anda untuk mencoba dengan saksama setiap fitur yang ada.

Jadi, kesempatan untuk mencoba dan mengecek ini jangan sampai disia-siakan. Pastikan Anda paham fungsi dari setiap fiturnya, sehingga jika mobil tersebut menjadi milik Anda, semuanya bisa dioptimalkan.

BACA JUGA:Hajar Hantam Kondisi Ekstrem, Ini Alasan Pemilik Jimny 5-Door harus Pakai Oli Khusus

2. Cek Performanya

Ketika mencoba berkendara, pastikan Anda memperhatikan dan menilai performa mobil tersebut. Rasakan dengan saksama mengemudi dengan mobil baru itu, lalu nilailah setiap detailnya.

Misalnya, bagaimana kecepatan mobil, kemudahan melakukan manuver, kemampuan mobil dalam mengerem, dan kesesuaian penggunaan berbagai fiturnya.

Sumber: