UMKM Warunk Nusantara Jaminan Sembako Murah Berkualitas Menuju Koperasi HBB

UMKM Warunk Nusantara Jaminan Sembako Murah Berkualitas Menuju Koperasi HBB

Ketua DPD HBB Sumsel Jupernando Simanjuntak SH bersama dengan pelaku UMKM Warunk Nusantara.-susiyenuari/radarpalembang.com-

BACA JUGA:HBB Gelar Baksos Berbagi Kasih, Bagi-bagi Takjil di Simpang Bandara Tanjung Api-api

"Mungkin nanti kita dapat bantuan melalui koperasi. Jadi pusatnya di Medan, kita cabang. Cabang koperasi horas bangso batak. Di sini akan ada tambahan dana untuk warung yang dimaksud. 

Warunk Nusantara ini tidak boleh putus, masih kata Jupernando, dan harus bersinambungan.

"Jadi kalau hari ini kita dikasih, dihibahkan untuk menciptakan warung ini, bukan berarti warung ini stop satu bulan ke depan.

Harus berkelanjutan, karena maksud pembina kita, kita supaya besok ada usaha. Agar menambah penghasilan daripada ibu-ibu,"jelasnya lagi.

BACA JUGA:DPD Horas Bangso Batak Sumsel Ikut Sukseskan Baksos Polri Presisi untuk Negeri

Sementara itu, Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH mengatakan sebelumnya Horas Bangso Batak bekerja sama dengan Warunk Nusantara telah mengelar sembako murah berkualitas, belum lama ini. 

Saat ini khusus di Kota Medan dan sekitarnya, mereka sudah membuka sembako murah di 20 titik. Rencananya akan bertambah hingga mencapai minimal 50 titik di Sumatera Utara.

“Selain di Medan dan Sumatera Utara, HBB juga sudah menggelar sembako murah berkualitas ini di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Selatan. Selanjutnya akan menyusul di Provinsi Jambi,” kata Lamsiang.

Ia menyebut tujuan kegiatan adalah untuk membantu perekonomian masyarakat dan juga anggota HBB.

“Jadi ini bukan asal murah tapi juga tetap menjaga kualitas. Artinya, kegiatan ini adalah jaminan sembako murah dan berkualitas. Dengan harapan rakyat sejahtera, negara kuat,” katanya.

BACA JUGA:Pendataan Ormas, Kesbangpol Sumsel Kunjungi Sekretariat DPD Horas Bangso Batak Sumsel

Ketua DPD HBB Sumut, Tomson Marisi Parapat SH juga menambahkan, kegiatan UMKM Warunk Nusantara bekerja sama dengan HBB itu akan berkesinambungan.

“UMKM bekerja sama dengan HBB ini akan menjadi salah satu divisi yang akan kita bangun ke depan. Apalagi ini memang sangat bagus untuk membantu perekonomian, baik bagi masyarakat maupun anggota HBB,” katanya.

Ia berharap kegiatan UMKM Warunk Nusantara bekerja sama dengan HBB itu akan memberikan kontribusi besar bagi masyarakat.

Sumber: