Berangkat Haji jadi Lebih Mudah, Pegadaian Area Palembang Kasih Tau Caranya

Berangkat Haji jadi Lebih Mudah, Pegadaian Area Palembang Kasih Tau Caranya

Pegadaian Area Palembang menggelar Seminar Motivasi Haji bertempat di Hotel Santika Palembang, Jumat 28 Juni 2024. -henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMPegadaian Area Palembang menggelar Seminar Motivasi Haji bertempat di Hotel Santika Palembang, Jumat 28 Juni 2024. 

Seminar ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ada di Kota Palembang menunaikan Rukun Islam yang kelima ini.

Sebagai salah satu negara Muslim terbesar di dunia,  minat masyarakat Indonesia termasuk Palembang  untuk berangkat haji ke Tanah Suci semakin meningkat dari waktu ke waktu, padahal Ongkos Naik Haji atau ONH tergolong tidak murah. 

Menurut Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M sudah mencapai 60 juta dengan waktu tunggu bisa mencapai 40 tahun. 

BACA JUGA:Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Salurkan Sembako Protein Hewani Qurban Massal 2024

Untuk Wilayah Sumatera Selatan sendiri waktu tunggu haji untuk saat ini yaitu 24 tahun . Di sisi lain, daftar tunggu haji dari waktu ke waktu semakin lama dan penambahan kuota yang tidak terlalu signifikan. 

Yan Irawan, pembicara Seminar Motivasi Haji ini menyebutkan, banyak pilihan masyarakat untuk membayar ONH. Namun, masih banyak  dari mereka yang mengalami kesulitan keuangan untuk menyiapkan uang sebesar Rp.25 juta  untuk biaya daftar haji. 

Pegadaian memberikan solusi yang dapat dipilih masyarakat jika ingin mendaftar haji melalui produk Arrum Haji dengan skema Akad Rahn (Gadai Syariah). 

“Caranya sangat mudah, cukup dengan jaminan emas Logam Mulia atau Tabungan Emas senilai 3,5 gram. Calon nasabah tidak perlu menyiapkan uang sebesar Rp 25 juta,” tuturnya.

BACA JUGA:HUT ke-123, Pegadaian Kanwil III Palembang Ajak 123 Anak Yatim Belanja Bareng

Produk Arrum Haji ini dapat diangsur mulai dari 12 – 60 bulan dengan biaya Rp669 per bulan  untuk jangka waktu 60 bulan.

Selain itu juga, Pegadaian juga menyediakan layanan bagi masyarakat yang ingin mendaftar Haji Plus yang berkolaborasi dengan marketplace Go Halal Go dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). 

Hanya dengan biaya USD $5.000 dan dengan barang jaminan berupa emas (perhiasan atau Logam Mulia) setara 7,5 gram emas 24 karat, masyarakat sudah mendapatkan porsi haji disertai dengan dokumen haji (SPPH & SABPIH). 

Pegadaian berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi calon nasabah untuk bertransaksi Arrum Haji. 

Sumber: