Festival International Universitas Bina Darma 2024 Sukses Digelar

Festival International Universitas Bina Darma 2024 Sukses Digelar

Universitas Bina Darma menyelenggarakan Festival Internasional Universitas Bina Darma di Aula Prof. Boch. Rahman 1 Lantai 6 Universitas Bina Darma.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM  – Universitas Bina Darma menyelenggarakan Festival Internasional Universitas Bina Darma di Aula Prof. Boch. Rahman 1 Lantai 6 Universitas Bina Darma, 20 Juni 2024.

Festival International Universitas Bina Darma 2024 kali ini adalah hasil kolaborasi 3 Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Sastra Inggris dan Prodi Olahraga dari Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma

Dalam kegiatan ini, dari masing-masing Prodi menampilkan perfomancenya. Prodi Pendidikan Olahraga menampilkan seni bela diri yaitu Muay thai, Pencak Silat dan Taekwondo.

Sedangkan Prodi  Sastra Inggris menampilkan paduan suara dan pementasan drama, dan untuk Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia menampilkan perlombaan story telling dengan tema mendongeng Bahasa Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 pelajar SMA dan mahasiswa dari 10 negara diantaranya negara Thailand, Taiwan, Bolivia, Pakistan, Malaysia, Yaman, Madagaskar, ada juga warga negara asing yang sedang belajar di Palembang seperti yang sedang belajar di UIN Islam Negeri Raden Fatah turut diundang dalam acara ini.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Toreh Prestasi Raih Gelar Persahabatan Bujang Palembang 2024

Rangkaian acara meliputi Pementasan Drama Romeo and Juliet adaptasi dari Karya William Shakespeare, Perlombaan mendongeng dengan bahasa Indonesia Dongeng Indonesia dan adapun Pemenang perlombaan storytelling adalah mahasiswa Dari Malaysia dari Universitas Islam negeri Sultan Thaha Jambi.

"Kegiatan ini tentunya sangat penting untuk memberikan edukasi dan sosialisasi untuk memperkenalkan budaya dan seni yang ada di negara Indonesia,” ujar Cita Hikmah Yanti, M.Pd, ketua pelaksana kegiatan Festival Internasional Universitas Bina Darma

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memperkenalkan lebih luas lagi mengenai budaya dan seni yang ada di Indonesia ke mancanegara agar budaya dan seni yang ada di Indonesia lebih dikenal dan menjadi besar di negara luar.

Selain itu, kegiatan yang mengusung tema "Globalizing Indonesian Language, art and Sport" ini dapat memberikan dan memperkenalkan lebih luas wawasan mahasiswa dari negara luar mengenai budaya dan seni di negara Indonesia melalui Universitas Bina Darma dan juga semoga acara ini memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta.

BACA JUGA:Dua Dosen UBD jadi Narasumber di Pelatihan dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan

link website: www.binadarma.ac.id

Sumber: