Kilang Pertamina Plaju Naikkan Suplai Prediksi BBM, Penuhi Permintaan Selama Lebaran Idul Adha 1445 H

Kilang Pertamina Plaju Naikkan Suplai Prediksi BBM, Penuhi Permintaan Selama Lebaran Idul Adha 1445 H

Kilang Pertamina Plaju penuhi permintaan konsumsi BBM selama Lebaran Idul Adha 1445 H.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dalam mendukung kelancaran Lebaran Idul adha 1445 H, tim manajemen dan para perwira Kilang Pertamina Plaju terus memastikan kesiapan, keamanan serta keandalan operasional kilang.

Hal itu disampaikan Area Manager Communication, Relations, & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju, Siti Rachmi Indahsari.

Rachmi menginformasikan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Kilang Pertamina Plaju selalu berkomitmen untuk mengamankan operasional produksi gasoline, gasoil, avtur dan LPG menjelang Lebaran Idul Adha 1445 H.

Ia juga memastikan, produk gasoline, gasoil, avtur & LPG selama Lebaran Idul Adha beberapa hari ke depan dipastikan aman.

BACA JUGA:Bahan Bakar Basis Sawit Ditolak Eropa, Pertamina Beralih ke Sorgum, Mangrove hingga Ganggang Laut

Kilang Pertamina Plaju mampu memenuhi permintaan di hilir, dan mampu mencukupi area Sumbagsel serta beberapa daerah lainnya.

Kilang Pertamina Plaju, untuk produksi dan suplai produk akan ditingkatkan.

Berdasarkan Data Arus Minyak Kesiapan Kilang Pertamina Plaju, suplai atas produk-produk gasoline, gasoil, Avtur dan LPG akan diproduksi melebihi perencanaan pada bulan Juni yang menjadi momen hari raya Idul Adha 1445 H selama sepekan kedepan.  

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan permintaan.

BACA JUGA:Rata-rata Konsumen BBM Bensin Sumsel 2.630 KL per Hari, Pertamina Jamin Stok Selama Libur Waisak

Untuk produk gasoline misalnya, suplai gasoline direncanakan sebesar 62 ribu kilo liter (KL). 

Angka itu 107 persen lebih besar dari perencanaan sebesar 58 ribu KL. 

Kemudian untuk produk gasoil, Kilang Pertamina Plaju telah menyiapkan suplai sebesar 182.532 KL, atau 105 persen melebihi dari 174.051 KL dari perencanaan.

Sementara, untuk produk Avtur sebagai bahan bakar aviasi, dari permintaan 3762 KL, suplai dari Kilang Pertamina Plaju ditargetkan sebesar 4000 KL, atau 106 persen lebih besar dari perencanaan. 

Sumber: